Begini Dapatkan Tubuh Kencang dan Sehat Selama Ramadan

Ilustrasi diet/menurunkan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjalani ibadah puasa bukan menjadi halangan untuk mendapatkan tubuh tetap bugar. Sebab saat berpuasa, Anda juga melakukan beberapa tindakan yang dapat membuat tubuh tetap kencang dan sehat.

Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas dan Cara Menghangatkannya

Belum lama ini telah hadir perawatan yang menyasar pada pengaturan pola makan yang dikombinasikan dengan penerapan tindakan bernama elite body contouring. Meski memiliki tujuan yang sama untuk menyehatkan dan mendapatkan bentuk tubuh indah, perawatan ini bisa dilakukan saat Anda berpuasa.

Untuk menerapkannya tidak sama untuk semua orang. Sebelumnya, para pasien akan melakukan pengecekan profil tubuh mereka, mulai dari berat badan, tinggi dan kalori.

Tips Bijak Hadapi Promo Saat Ramadan Supaya Tak Boros

"Healthy treatment Ramadan itu ada dua, yang satu untuk perampingan dan satu lagi untuk pengaturan pola diet. Perlu diketahui, dalam melakukan diet tidak semua orang sama, jadi harus dipertimbangkan beberapa hal, seperti tinggi badan, berat badan dan kalori," ujar dr. Ulung Jati dari 8th Avenue Private Skin Clinic Jakarta, kepada VIVA.co.id, Kamis 9 Juni 2016.

Dia menambahkan bahwa setelah data profil tubuh didapat, makan akan disesuaikan dengan nilai penurunan berat badan yang telah disepakati. Dari situ pengaturan pola makan dan menu diet juga ikut diatur dan para pasien hanya boleh makan dengan menu yang telah ditentukan.

Berkumur dan Sikat Gigi Bikin Puasa Batal?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pasien pun akan diminta melakukan perawatan shaping  pada kulit dan lemak yang tersisa, sehingga dalam menjalani perawatan ini para pasien dapat memiliki tubuh kencang sekaligus sehat dengan asupan makanan yang telah diatur sedemikian rupa.

Bagi para pasien yang melakukan hal ini dengan baik sesuai anjuran, maka bukan tidak mungkin dalam jangka waktu sebulan mereka akan mendapatkan tubuh indah. Perawatan ini juga bisa dilakukan untuk pria yang memiliki bobot tubuh berlebih.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya