Manfaat Makan Buah dengan Kulitnya

Wanita makan apel.
Sumber :
  • Pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Buah dan sayur memiliki banyak manfaat yang dihubungkan dengan kesehatan, dan ini merupakan fakta yang banyak diketahui. Namun, ketika berbicara tentang makan apel, Anda punya banyak pendapat tentang cara memakannya (memakan kulitnya atau tidak). 

Viral Pria Dimarahi Pacar Gegera Makanan Sehat

Ternyata kulit dari buah apel adalah serat, yang dapat membuat usus Anda bekerja dengan baik pada kecepatan yang baik, sekaligus dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan sembelit.

Selain itu, ada banyak manfaat kesehatan lain dari makan buah dengan kulitnya. Berikut manfaat makan buah dengan kulitnya, seperti dilansir laman Boldsky.

Tips Nutrisi Untuk Anda Dan Keluarga

Sumber antioksidan 

Buah seperti blueberry, kulitnya mengandung sumber yang kaya akan antioksidan seperti tanin, antosianin, catechin. Adanya antioksidan, dapat membuat kulit anda bersinar, mencegah penuaan sebelum waktunya, dan mengurangi pertumbuhan radikal bebas.

Manfaat Mengonsumsi Buah Kiwi saat Sahur dan Buka Puasa

Banyak serat

Kulit buah mengandung serat larut yang merupakan solusi terbaik untuk masakah sembelit. Buah seperti apel mengandung pektin yang menjaga kolesterol Anda di bawah kontrol dan juga membantu menyeimbangkan kadar gula darah.

Kontrol asupan kalori

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus makan buah-buahan yang bisa dimakan kulitnya dalam asupan Anda. Kulit buah penuh dengan serat larut yang tidak hanya memberikan bantuan dari masalah sembelit, tetapi juga membantu mengurangi asupan kalori.

Obat asma

Anda akan terkejut mengetahui fakta ini. Salah satu penelitian ilmiah terbaru telah membuktikan bahwa kulit buah markisa memiliki dampak bronkodilator, atau dapat menenangkan pasien asma dengan membersihkan dari bronkospasme dari saluran udara. Tidak hanya itu, ini juga membantu Anda dari batuk terus-menerus karena asma. 

Mengatasi peradangan

Buah persik kaya akan vitamin A dan C dan juga antioksidan khusus yang mengatasi peradangan. Jika memakan buah dengan kulitnya, Anda bisa mendapatkan bantuan instan untuk mengatasi peradangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya