Benarkah Pria Memikirkan Seks Tiap 7 Detik?

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mitos yang beredar menyatakan bahwa pria lebih sering memikirkan tentang seks dibandingkan wanita. Meski demikian, selama ini belum ada penelitian nyata untuk mendukung mitos tersebut.

Fakta Kehidupan Seks Suku Eskimo, Bisa Saling Bertukar Istri hingga Hamil dengan Pria Lain

Sementara itu, orang menghubungkan mitos tersebut dengan penelitian dari Kinsey Institute, penelitian yang menunjukkan bahwa pria banyak memikirkan tentang seks dan lebih banyak dibanding wanita, setiap tujuh detik adalah sedikit berlebihan.

Dikutip dari Foxnews, saat penelitian dilakukan, peneliti bertanya kepada pria dan wanita seberapa sering mereka berpikir tentang seks, dan 54 persen pria mengatakan mereka memikirkan tentang seks beberapa kali sehari, dan 43 persen responden mengatakan kurang dari satu kali dalam sebulan, atau hanya beberapa kali dalam satu bulan, dan empat persen sisanya mengatakan kurang dari satu kali dalam satu bulan.

Viral Artis Wanita Pacar Pejabat Ini Beberkan Rahasia Kehidupan Seksnya

Sedangkan pada wanita, 19 persen wanita mengatakan bahwa mereka memikirkan tentang seks setiap hari atau beberapa kali sehari, 67 persen mengatakan beberapa kali seminggu, atau beberapa kali dalam satu bulan, dan 14 persen mengatakan kurang dari satu kali dalam satu bulan.

Perlu diingat bahwa penelitian ini mencakup pria dan wanita dari beragam usia, dan meski pasti, ada sedikit kakek, atau nenek dalam survei ini, rata-rata pasangan berumur memilih untuk tidur terpisah.

Heboh, Wanita Ini Meniduri 720 Orang Pasca Bercerai 18 Tahun Lalu

Sementara itu, Ohio State University melakukan penelitian ulang dengan cara berbeda, karena cara pertama tersebut kurang begitu jelas akibat hasil yang keluar berupa kata beberapa kali sehari, atau setiap hari, dan tidak ada batasan usia. Untuk itu, Ohio membatasi usia 18 hingga 25 tahun, dan meminta mereka untuk menuliskan kembali pemikiran mereka tentang seks, makanan, dan tidur.

Hasilnya, rata-rata pria menghitung 19 kali dalam sehari berpikir tentang seks, itu sekitar setiap 1,26 jam, bukan tujuh detik. Untuk membandingkan hasil tersebut dengan perbandingan pikiran pria terhadap hal lain, yaitu makanan dan tidur, hasilnya adalah pria memikirkan makanan sebanyak 18 kali dan tentang tidur sebanyak 11 kali per hari.

Hasil tersebut berlainan dengan wanita. Bagi wanita, seks tidak berada di puncak, dari hasil menunjukkan bahwa makanan menempati peringkat pertama bagi wanita, yaitu sebanyak 15 kali, kemudian seks 10 kali, dan tidur 8,5 kali per hari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya