Fakta Kehidupan Seks Suku Eskimo, Bisa Saling Bertukar Istri hingga Hamil dengan Pria Lain

Warga Eskimo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle –  Seksualitas orang Eskimo bersifat kesukuan dan sebelum adanya pengaruh luar yang mengubahnya, rupanya adat istiadat dan tradisi orang Eskimo seperti bertukar istri dan pesta liar adalah hal yang lumrah dilakukan di sini. 

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Mereka sering menawarkan istrinya kepada seorang tamu, di mana ini menjadi salah satu bentuk aspek keramahtamahan yang memiliki implikasi spiritual dan praktis, dan tradisi pertukaran istri yang suram dan dihormati sering kali disertai dengan ritual perdukunan. Berbagai hal menarik tentang fakta kehidupan seks suku Eskimo sayang untuk Anda lewati. Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Kebebasan Melakukan Seks

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

Menurut berbagai sumber, bahwa suku Eskimo ini sangat dikenal sebagai satu-satunya suku terkuat di dunia. Hal tersebut dikarenakan, suku ini mampu bertahan di tengah dingin kutub utara yang mencapai minus 0 derajat celcius.

Selain menjadi suku terkuat, ada hal menarik lainnya yang kerap menuai sorotan dari suku satu ini.  Yakni, budaya seks yang dijamin bikin Anda terkejut jika mengetahuinya.

Presiden Senegal Terpilih Miliki 2 Istri, Salah Satunya Sempat Viral

Pada budaya Suku Eskimo bisa dibilang adanya kebebasan dalam melakukan seks. Seperti halnya istri bisa tidur dengan saudara laki-laki. Bahkan, jika istri dihamili orang lain bukan suatu masalah besar. 

Pertukaran Istri Terjadi Setiap Ritual yang Dilakukan Dukun

Pertukaran istri dan aktivitas perdukunan sangat erat kaitannya dalam masyarakat Eskimo. Setiap selesai pemanggilan arwah yang dilakukan dukun, laki-laki akan bertukar istri. Dukun mendorong kegiatan tersebut tetapi jika menyangkut orang luar, menyerahkan istri adalah hal yang berbeda.

Para pedagang dan pelancong mungkin ditawari seorang janda atau wanita lajang saat tiba di komunitas Eskimo, namun sebagian besar wanita muda menikah segera setelah mereka dewasa secara seksual. Perempuan juga bisa menawarkan dirinya kepada pihak luar. Secara keseluruhan, pertukaran dan pembagian istri di antara orang Eskimo adalah satu hal, namun memberikan istri kepada orang asing bukanlah hal yang lazim.

Para Dukun Memimpin Ritual 

Ritual perdukunan “mematikan lampu”, seperti yang dikenal di Greenland, melibatkan menyatukan pasangan suami istri untuk menikmati malam yang penuh gairah dalam kegelapan. Setelah kelompok orang Eskimo berkumpul, dukun akan menunggu untuk menghubungi roh, mematikan lampu sehingga orang Eskimo yang sudah menikah dapat tidur dengan sembarang orang, dan kemudian menyalakannya kembali setelah semua orang selesai.

Hal ini seharusnya menjadi cara untuk menyambut roh-roh ke dalam lingkungan yang ramah, dan, yang cukup menarik, sering kali dimaksudkan untuk memberikan hasil yang sepenuhnya non-seksual, seperti cuaca berburu yang lebih baik. Ketika misionaris Kristen mengamati praktik tersebut, mereka menolaknya.

Ilustrasi dukun

Photo :
  • Pixabay

Ketertarikan Sesama Gender 

Meskipun terdapat gagasan yang cukup terbuka tentang seksualitas, masturbasi dan ketertarikan terhadap sesama jenis tidak diterima di sebagian besar komunitas Eskimo. Menurut salah satu tetua suku Naujaat, “kami selalu tinggal di tenda atau berbagi igloo.

Hal ini tidak pernah diungkapkan secara terbuka pada masa saya, namun bukan berarti hal tersebut tidak ada.” Di beberapa suku, bahkan tidak ada kata untuk “homoseksualitas” atau “lesbian”. Namun, dalam bahasa Nunavut, “istilah untuk hubungan lesbian adalah “dua hal lembut yang saling bergesekan,' sedangkan bagi laki-laki gay, istilahnya adalah 'dua hal sulit yang saling bergesekan.'”

Karena ada kesulitan dalam budaya Eskimo untuk mengenali individu LGBTQ, ada upaya untuk menjadikannya lebih publik dan mendorong hak-hak gay di wilayah seperti Nunavut. Namun, ini adalah perjuangan yang berat. Pada tahun 2003, juru bicara Asosiasi Qikiqtani Inuit menyatakan,

“Kami tidak setuju dengan pernikahan sesama jenis. Ini bukan bagian dari kebiasaan kami, ini asing bagi kami. Sebagai anak-anak, kami tahu bahwa hanya pria dan wanita yang dapat memiliki anak bersama.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia yakin suku Inuit harus menerima pernikahan sesama jenis seperti halnya aspek budaya kulit putih lainnya, yang karenanya akan berdampak negatif terhadap cara hidup tradisional suku Inuit.

Pembunuhan Bayi

Untuk mengendalikan populasi mereka di lingkungan yang sulit, suku Eskimo terkadang melakukan pembunuhan bayi dan dilaporkan terkadang membunuh anak-anak mereka jika mereka tidak dapat merawat mereka.

Mereka juga lebih sering membunuh perempuan dibandingkan laki-laki ,  sebagian besar karena laki-laki lebih mungkin meninggal saat dewasa dan rasio gender di masyarakat sulit dipertahankan.

Bayi paling sering meninggal karena mati lemas, namun membawa bayi ke hutan, menyumbat mulutnya dengan rumput, dan membiarkannya mati juga merupakan hal biasa. Meskipun catatan mengenai praktik ini sering kali tersebar, terdapat penelitian yang berupaya untuk memberikan sejarah yang akurat dan bijaksana mengenai hal ini.

Berhubungan Seks Secara Acak

Pada Suku Eskimo pernah ada tradisi sangat aneh yang membuat orang bisa terbelalak. Tradisi aneh itu adalah ritual berhubungan seks secara acak dengan orang-orang yang ada di dalam satu rumah Iglo.

Biasanya ritual itu diimpin oleh suku adat setempat, dan kegiatan berhubungan seks secara acak dilakukan ketika pimpinan suku adat mulai mematikan sumber cahaya. Namun pasalnya, ritual macam ini sudah tidak lagi dilakukan hingga sekarang.

Pria Eskimo Membiarkan 'Saudaranya' Tidur Dengan Istrinya

Dalam hubungan erat antar laki-laki dalam budaya Eskimo, terjadi pertukaran makanan, perbekalan, dan barang-barang lainnya, terutama saat mereka sedang berburu. Laki-laki menganggap teman mereka sebagai “saudara” dan berbagi segalanya, termasuk, terkadang, istri mereka.

Kebiasaan ini mempunyai implikasi tambahan. Kadang-kadang, ketika seorang pria sedang berburu, “teman-temannya berpikir bahwa mereka membantu istrinya dengan mampir untuk meringankan kesepiannya,” menurut sebuah memoar yang bernuansa kutub. Tukar istri bisa berbentuk pernikahan bersama, yang merupakan perjanjian yang lebih terstruktur antara dua pasangan yang saling bertukar pasangan.

'Eskimo Kisses' Bukan Gerakan Romantis

Anda mungkin pernah mendengar tentang "ciuman orang Eskimo" atau bahkan mengusap hidung lucu seseorang yang merupakan tanda kasih sayang. Namun, di komunitas Eskimo,  kunik  menggosok hidung seseorang  adalah sapaan umum dan tindakan yang biasa dilakukan antar anggota keluarga.

Menurut David Joanasi, petugas informasi Inuit Tapiriit Kanatami: “Saat Anda masih bayi dan kecil, orang tua, kakek nenek, dan kakak Anda akan mengendus Anda dan menggosok wajah Anda dengan hidung mereka,” yang menghilangkan aspek seksual dari hal tersebut. sepenuhnya.

Ini tidak berarti bahwa menggosok hidung dengan baik tidak bisa dilakukan secara intim namun demikian  hanya saja hal ini tidak dilakukan dalam hubungan seksual orang dewasa.

Hamil Oleh Pria Lain Bukanlah Masalah Besar

Karena persetubuhan dengan istri orang lain merupakan hal yang lumrah, maka tidak menutup kemungkinan seorang perempuan akan mengandung anak yang bukan suaminya. Namun hal ini tidak bisa dihindari, dan anak-anak bisa menjadi sama seperti istri. Menurut memoar seorang gadis Inggris yang tumbuh di antara suku First Nations di Greenland,

“Jika seorang perempuan hamil oleh laki-laki selain suaminya di masyarakat, tidak ada stigma. Itu tidak seperti pertukaran istri di pinggiran kota. Itu adalah pertanyaan tentang kelangsungan hidup. Sama halnya jika pasangan tidak memiliki anak, tidak jarang keluarga lain memberi mereka seorang anak, yang mereka sayangi sebagai anak mereka sendiri, untuk dibesarkan.”

Poligami Adalah Hal Biasa

Memiliki lebih dari satu istri merupakan tanda bahwa seorang pria mampu menafkahi banyak wanita, sebuah bukti kekayaannya. Ketika agama Kristen diperkenalkan kepada penduduk Eskimo, poligami menurun, namun tidak hilang.

Poliandri tidak begitu dikenal di komunitas Eskimo, namun  pertukaran istri  dapat dianggap sebagai salah satu bentuk praktik tersebut. Tanpa adanya tempat tinggal permanen bersama, hubungan ini masih melibatkan satu wanita dan lebih dari satu pria. Namun, sebagian ulama melihat poliandri sebagai bentuk perzinahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya