Ternyata Anak-anak Juga Butuh Fitness

Anak-anak beraktivitas di My Gym Children’s Fitness Center.
Sumber :
  • Dokumentasi My Gym Indonesia

VIVA.co.id – Menjaga kebugaran tubuh sangat penting dilakukan semua orang, tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Gaya hidup anak saat ini cenderung modern, karena sejak kecil mereka terbiasa mengenal video game, komputer, dan handphone. Belum lagi, anak- anak juga suka mengonsumsi junk food. Kebiasaan tersebut dapat membuat anak terkena berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, lemahnya sistem pertahanan tubuh (imun), inveksi viral yang terus menerus, masalah pencernaan, hingga terlambatnya masa pertumbuhan anak.

Mungkin banyak orangtua yang sadar akan hal itu, namun pada kenyataannya kebiasaan anak-anak saat ini tidak mendukung tubuhnya untuk bergerak. Orangtua biasanya lebih memilih fokus dengan pelajaran dan ekstrakurikuler anak di sekolah, jarang ada yang berpikir kalau anak-anak ternyata juga butuh fitness.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Berikut ini tips agar anak-anak menyukai olahraga. Anda bisa terapkan cara ini dirumah untuk membantu anak-anak adalah menjaga kondisi fisik dan kebugarannya. Seperti dilansir boldsky.

Tips 1

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Daftarkanlah anak dalam pusat kebugaran yang memang khusus untuk anak. Jika tidak, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan pelatih di pusat kebugaran tersebut, kira-kira gerakan seperti apa yang cocok untuk anak-anak. Selanjutnya, buatkan jadwal khusus untuk anak, setidaknya beberapa minggu sehari.

Tips 2

Anda dapat melibatkan diri bersama aktivitas anak saat berolahraga dan bermain. Misalnya bermain cricket, basket, atau berlari. Hal ini dapat membantu anak-anak tetap tumbuh sehat, selain itu anak-anak juga memiliki waktu berkualitas bersama orangtua.

Tips 3

Buat peraturan tentang waktu anak-anak bermain dengan gadget mereka. Anda boleh mengatakan kepada meraka jika mereka menghabiskan waktu bersama gadget mereka misalnya video game setiap hari. Mereka juga perlu menghabiskan waktu mereka seharian untuk berolahraga sambil bermain.

Tips 4

Anda bisa menghubungi orangtua sahabat anak Anda, untuk membuat kelas fitness. Dalam kelas fitnes yang sederhana tersebut, anak-anak bisa diputarkan musik dan cukup melakukan gerakan ritmik mengikuti alunan musik. kelas fitness ini akan sangat menyenangkan untuk anak- anak karena melakukannya bersama teman-teman, kemungkinan mereka mau melakukannya juga akan lebih besar.

Tips 5

Cara terbaik mendidik anak adalah dengan berkompromi. Anda bisa bicara dengan anak untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh. selain itu, Anda juga bisa sampaikan mengenai bahayanya jika berlama-lama menghabiskan waktu di depan komputer.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya