Cegah Anak Kena Virus, Sigi Wimala Selektif Pilih MPASI

Sigi Wimala (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id -Meski anak keduanya telah melewati masa ASI eksklusif, Sigi Wimala, aktris yang juga model ini mengaku tak mau sembarangan memberikan buah hatinya makanan pendamping ASI (MPASI). Dia tetap selektif dalam memberikan makanan pengganti ASI untuk si kecil.

Meski sekarang ini banyak sekali makanan instant, Sigi mengungkapkan bahwa dia tetap memberikan makanan penuh nutrisi kepada anaknya.

Saat menjadi pembicara di @America, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 3 Agustus 2016,  ia mengatakan bahwa selalu memberikan makanan penuh nutrisi seperti sayuran dan juga buah- buahan kepada anaknya, terutama anak keduanya.

"Kita hidup juga di dunia yang instan kaya makan yang tinggal di package, itu kita hidup di dunia seperti itu. Tapi kita hidup di Indonesia juga dimana sayuran buah banyak kenapa tidak kasih itu," jelasnya.

Hal tersebut membuatnya lebih rajin pergi ke pasar untuk membeli buah dan juga sayuran favorit anak-anaknya. "Kalau lihat ke pasar kan senang, saya kasih, wortel, ubi, pepaya.  Jadi mau enggak mau jadi masak karena mau nyiapin untuk anak," katanya.

Menurutnya memberikan makanan pengganti ASI yang bergizi dan bernutrisi juga penting agar anak tidak mudah terserang virus dan penyakit. Ia mengatakan saat ini, virus semakin banyak dan juga semakin mudah untuk menjangkiti anak-anak.

"Sekarang virus makin bervariasi kaya flu saja lama banget. Batuk pilek yang biasa seminggu bisa sampai dua sampai tiga minggu," tambahnya.

Sebab itu, selagi bisa memberikan yang terbaik, ia akan melakukan apapaun, termasuk membuat masakan yang penuh nutrisi.

"Jadi lakukan yang saya bisa untuk memberikan yang terbaik," lanjut dia.

Deretan Pesohor Bikin Pecah Borobudur Marathon 2019

(ren)

Sigi Wimala

Cerita Sigi Wimala Temukan 2 Passion Setelah 20 Tahun

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Sigi Wimala menemukan dua passion yang berbeda, olahraga dan membuat film.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2021