Cara Mudah Jauhkan Diri dari Ketergantungan Smartphone

Ilustrasi smartphone.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dari hari ke hari, semakin banyak orang yang menggunakan smartphone, tanpa ingat waktu. Bahkan, banyak yang ketergantungan untuk memakai smartphone sehingga sulit menikmati waktu luangnya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Secara umum, ketergantungan pada teknologi ini sendiri tidak jauh berbeda dengan ketergantungan pada benda lain. Menerima sebuah pesan atau pemberitahuan baru dari media sosial dapat mengaktifkan saraf pusat di otak.

Saat seseorang menyukai unggahan postingan di akun Anda, akan terasa sangat menyenangkan. Itu wajar. Sebab, teori determinasi diri untuk saling berhubungan merupakan kebutuhan dasar manusia dan penting untuk kesejahteraannya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Namun, memiliki waktu bebas tanpa smartphone sangat penting agar tidak mengganggu kualitas waktu luang Anda. Strategi ini mungkin patut Anda coba untuk melepas ketergantungan dari smartphone.

Pertama, pilih "Airplane Mode" di smartphone dalam waktu satu jam per hari. Kedua, cukup gunakan media sosial saat di meja Anda, sehingga akan memiliki batasan sendiri dalam penggunaannya.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ketiga, gunakan batasan waktu untuk menggunakan situs web agar mengingatkan Anda seberapa lama pemakaiannya. Keempat, cukup gunakan satu smartphone dalam satu waktu.

Kelima, hindari layar smartphone sebelum tidur. Sebaiknya, gunakan jam weker asli dan jauhkan smartphone dari samping Anda selama tidur. Hal ini mampu membuat waktu luang dan jam tidur Anda semakin berkualitas.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024