Bunda, Kenali Cara Sederhana 'Me Time' dalam Lima Menit

Ilustrasi ibu.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Para ibu muda biasanya mengalami kesulitan untuk memiliki waktu menikmati diri sendiri. Padahal, jika memahami triknya, hanya dibutuhkan waktu lima menit untuk menjalani hal tersebut.

Ungkap Beda Cara Urus Anak dengan Teuku Ryan, Ria Ricis: Kita Kerja Samanya Tokcer

Menikmati waktu menyendiri, tidak harus melulu ke salon atau belanja. Di rumah, Anda para ibu, sebenarnya bisa memiliki waktu untuk menikmati kesendirian, di sela-sela kesibukan mengurus anak.

"Sesi pertama di mulai dengan selfie. Di sesi ini, kita menanyakan pada diri sendiri mengenai pernah tidaknya mencintai diri sendiri. Hal ini penting karena Anda harus mencintai diri sendiri dahulu baru bisa memberi rasa cinta pada orang sekitar," ujar Founder haloibu.id, Ashtra Dymach, kepada VIVA.co.id, di kawasan Pejaten Barat, Jumat 17 Juli 2017.

6 Bahaya Anak Makan Sambil Nonton, Orangtua Wajib Tahu!

Sesi pertama ini bisa dimulai dengan cara sederhana, misal memijat diri sendiri dengan aromaterapi. Saat ini juga, mulai berbicara pada diri sendiri bahwa Anda mencintai tubuh Anda.

"Cukup lakukan hal tersebut dalam waktu lima menit. Tubuh nantinya akan merasa relaks," paparnya

10 Cara Jitu agar Anak Nafsu Makan, Coba Hidangkan dengan Lebih Menarik

Kemudian, bisa juga dilanjutkan dengan memanjakan diri sendiri. Cara untuk memanjakan diri paling sederhana yaitu berdoa usai beribadah.

"Bicara dengan diri sendiri dalam keadaan hening, melalui berdoa dan ibadah, itu bentuk memanjakan diri sendiri. Setelah itu, Anda bisa mencari satu atau dua teman dekat untuk menjadi tempat curahan hati. Ini sebagai bentuk protect diri," kata dia.

Nikita Willy dan putranya, Issa

Jam Terbang Padat, Begini Cara Nikita Willy Me Time saat Harus Ngurus Anak

Jam terbang Nikita Willy di dunia hiburan masih cukup padat meskipun ia sudah lama berhenti main sinetron ataupun film. Ditambah lagi, ada bisnis dan urusan rumah tangga.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024