Pasangan Selingkuh, Ini yang Harus Anda Lakukan

Jatuh cinta dengan suami orang.
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id –Tak semua hubungan berjalan mulus. Terkadang banyak godaan yang datang untuk menguji kekuatan hubungan Anda dan pasangan. Berselingkuh misalnya. 

Hal Ini Sebabkan Pria Pilih Jasa Wanita Panggilan

Siapa saja pasti sulit menerima kenyataan ini. Namun lebih sulit lagi untuk memutuskan apa yang Anda harus lakukan saat Anda tahu sang kekasih menjalin hubungan dengan orang lain. 

Dilansir laman Times of India, Kamis 3 Agustus 2017, ketimbang meluapkan emosi atau menangis semalam, sebaiknya lakukan hal berikut agar hubungan menjadi tidak runyam.

Terungkap, Tipe Pria yang Jadi Incaran Pelakor

Tetap tenang

Ketika Anda tahu bahwa pasangan berselingkuh, emosi pasti menjadi tak tertahankan, Anda akan cenderung bertindak impulsif. Namun, meluapkan emosi justru akan semakin memperkeruh keadaan, bukan? Ada baiknya tenangkan pikiran sejenak dan bereaksi ketika sudah merasa sedikit tenang. Ini adalah bagian dari mengendalikan keadaan.

Ini 6 Ciri-ciri Pria yang Tak Suka Selingkuh

Tanyakan langsung

Sebaiknya langsung bertanya pada pasangan mengenai hal tersebut. Ini lebih baik ketimbang memberi kode-kode tertentu berharap mereka mengerti dengan sendirinya, memberi jebakan agar si dia tertangkap basah atau memberi kode agar ia mengakui perbuatannya. 

Koreksi hubungan

Saling menyalahkan hanya akan memperburuk keadaan. Bersama dengan pasangan, coba pikirkan kembali apa yang salah dalam hubungan kalian. Ini dapat membantu Anda untuk mencapai kesimpulan yang logis mengenai apa yang terjadi.

Istirahat sejenak

Terkadang terlalu sering bersama sehingga Anda gagal mengenali hal kecil namun berarti besar yang sudah Anda miliki dengan pasangan. Berjarak sejenak dapat membantu Anda untuk mengingat-ngingat kembali hal-hal kecil penting yang Anda berdua miliki.

Konsultasi

Jika situasi semakin memburuk dan Anda berdua tidak menemukan solusi, bertemu dengan konselor profesional barangkali dapat membantu. Dengan ini Anda dan pasangan dapat meningkatkan kualitas komunikasi dan mendapat sudut pandang baru mengenai hubungan selama ini.

Jangan sering menyalahkan diri

Jangan menyalahkan diri Anda atas situasi buruk yang terjadi. Pasangan yang berselingkuh sadar dengan apa yang mereka lakukan dan akan mengakui semuanya jika keadaan semakin memburuk. Jangan menyalahkan diri dalam situasi seperti ini.

Move on

Jika berbagai cara telah dilakukan namun tak membuahkan hasil, sebaiknya segera ambil keputusan untuk menyelesaikan masalah. Anda harus tahu hubungan seperti apa yang pantas untuk dipertahankan.

Maafkan, lupakan dan mulai lembaran baru

Jika Anda berpikir untuk memberi kesempatan baru untuk pasangan  memperbaiki diri, then be it. Jika memutuskan demikian, lupakan kesalahan yang telah dia buat, jangan mengungkit-ungkitt masa lalu dan mulailah lembaran baru. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya