5 Alasan Ini Bikin Anda Jomblo Selamanya

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Luxstorm

VIVA – Cantik, cerdas, baik hati. Good looking, charming, mapan, dan humoris. Tapi kenapa belum 'laku' juga?

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

Sederet pertanyaan itu mungkin 'diam-diam' terucap ketika melihat seseorang yang masuk high quality, namun tak juga ketemu jodoh.

Soal jodoh memang di tangan Tuhan, dan menjadi jomblo adalah pilihan. Tak ada yang salah dengan status jomblo, ada yang merasa fine-fine saja belum memiliki pasangan.

Alasan Ariel NOAH Masih Betah Jomblo

Namun ada juga jomblo yang dalam diam mendambakan kekasih. Pura-pura cool melihat pasangan yang sedang memadu kasih, padahal hati terasa nelangsa meratapi diri. Apa yang salah?

Jangan sedih, karena sebuah penelitian menemukan alasan terbesar kenapa si 'high quality jomblo' ini tak juga punya gandengan.

Nissa Sabyan Bangga Ngaku Jomblo, Ayus: Bilang Aja Udah

Dilansir dari Huffingtonpost, selasa 9 Januari 2018, salah satu yang membuat Anda tetap melajang hingga saat ini adalah karena Anda terlalu banyak memberi peraturan, dan batasan kepada diri sendiri.

Salah satunya adalah dengan membuat banyak kriteria, yang sebenarnya tidak ada seseorang yang dapat sesuai dengan kriteria yang Anda buat. Jika Anda tak ingin melajang seumur hidup, ada baiknya membaca tips ini sampai selesai. Berikut ini tipsnya,

1. Merasa takut untuk mencoba

Bagaimana cara mengetahui jika Anda sudah menemukan cinta sejati, namun Anda belum pernah merasakan kehilangan. Bagaimana caranya Anda bertemu dengan orang yang tepat jika Anda tidak berani mencoba dan memulai suatu hubungan? 

Dalam perjalanan percintaan tidak ada yang lurus, beberapa orang harus jatuh bangun untuk mendapatkan tambatan hati yang tepat. Karenanya jika Anda takut untuk mencoba, bagaimana cara Anda untuk memulai, dan menemukan tambatan hati yang sesuai dengan Anda?

2. Menganggap tidak ada hubungan yang sempurna, dan berhenti mengharapkannya

Ketika seseorang patah hati, beberapa di antaranya memilih untuk menutup rapat hati tersebut dan tidak membukanya kembali. Justru hal tersebut merupakan suatu kesalahan. Lalu bagaimana Anda bisa menyembuhkan hati yang patah tanpa membiarkan siapapun masuk untuk mencoba  mengobati.

3. Mencari yang sesuai kritera

Setiap orang pasti memiliki kriteria tentang pasangannya. Well, Anda tidak bisa memesan bagaimana pria atau wanita yang akan jadi pendamping Anda.

Selain itu, tidak ada salahnya dengan jatuh ke dalam hubungan yang tidak tidak sesuai dengan kriteria. Namun dapat memberikan kebahagiaan sendiri untuk Anda. Selama Anda merasa bahagia, kenapa tidak?

4. Mind block

Berhenti berpikir Anda tidak bisa, atau tidak mungkin. Jika berpikir demikian, Anda akan menjadi pribadi yang tidak berkembang. Padahal, dengan membuka diri Anda akan menemukan seseorang yang dapat mendukung Anda, maju bersama dengan Anda, hingga berjuang bersama dan membuat diri Anda lebih baik.

5. Jangan takut untuk membuat kesalahan

Jangan berhenti dan hanya menunggu hingga bertemu dengan orang yang tepat. Pada dasarnya tidak ada yang salah untuk menjadi lajang, karena Anda dapat lebih mengenal dan memperhatikan diri Anda sendiri. 

Namun hindari untuk menutup diri sendiri dan merasa takut untuk mencoba dan berbuat kesalahan, hingga menemukan pasangan yang tepat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya