Redakan Sakit Kepala dan Tempramen dengan Sauna

Ilustrasi Sauna
Sumber :
  • Pixabay/Rita_Bernardhi

VIVA – Sauna biasanya dilakukan untuk memberi relaksasi pada tubuh dan mengatasi rasa lelah. Namun, manfaat sauna ternyata bisa memberi lebih dari itu.

Viral Kisah Istri Punya Suami Temperamental, Suka Buang Makanan Kalau Keasinan atau Kemanisan

Dilansir dari laman Mens Health, jika Anda rutin melakukan sauna, mengeluarkan keringat pasca sauna bisa memicu banyak keuntungan. Studi klinis sudah menguji keamanan dari kegiatan ini.

Disarankan Anda melakukan sauna tidak lebih dari 20 menit, karena paparan suhu panas yang lama bisa menyebabkan kerusakan kulit. Berikut lima manfaat dari sauna yang baik untuk tubuh.

Satpam Ferdy Sambo: Brigadir J Orangnya Tempramen

1. Jaga kesehatan otak

Usai melakukan sauna, biasanya daya ingat lebih tajam dari orang yang tidak pernah melakukannya. Dalam jangka panjang bisa menurunkan demensia hingga alzheimer. Sebab, selama melakukan sauna, aliran darah ke otak menjadi lancar dan terkendali.

Dewi Perssik Disebut Tempramen, Begini Jawaban Angga Wijaya

2. Memperkuat imunitas tubuh

Lakukan sauna tidak lebih dari 20 menit, keringat yang keluar dari tubuh Anda menggantikan metabolisme yang buruk. Beberapa orang yang pasca sakit, melakukan sauna bisa lebih relaks dan nyaman.

3. Cegah sakit kepala

Rutin melakukan sauna dapat mencegah sakit kepala yang menyiksa. Ditambah lagi sauna bisa menurunkan risiko migrain. Disarankan, setidaknya melakukan sauna dua kali dalam seminggu.

4. Menurunkan kolesterol

Mengingat penyakit ini menjadi salah satu faktor kematian terbesar yang dialami orang-orang produktif, kolesterol jahat harus dibasmi. Ilmuwan menunjukkan, orang yang rajin sauna dapat menurunkan kolesterol yang bisa melawan penyakit kardiovaskular. Paling penting lagi, Anda harus menghindari serangan jantung yang memicu kematian dini.

5. Redakan Tempramen

Buat Anda yang memiliki tempramen tinggi, sebaiknya rutin melakukan sauna. Emosinya stabil karena aliran darah ke otak tetap lancar. Anda juga bisa terhindar dari masalah stres dan depresi dalam jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya