Camilan Sehat saat Lapar Tengah Malam

Ilustrasi camilan sehat
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA – Banyak yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan di malam hari, malah memicu kegemukan. Tapi, penelitian terbaru menemukan, konsumsi keju di malam hari menjelang tidur, dapat membakar lemak di tubuh.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Dilansir dari laman Reader's Digest, konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat seperti roti, nasi, serta keripik kentang di malam hari, tentunya meningkatkan berat badan. Sebab, makanan jenis tersebut sangat rendah akan serat dan tinggi akan gula.

Meski makanan jenis itu dapat memberi rasa kenyang, namun tidak akan bertahan lama. Di samping itu, bukannya malah meningkatkan energi, tapi membuat lemak menumpuk di tubuh.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Berbicara mengenai ngemil di malam hari, para ahli percaya bahwa jenis makanan yang rendah karbohidrat namun tinggi protein, dapat menjadi pilihan jitu. Nah, dengan kriteria tersebut, makanan yang paling tepat dikonsumsi saat malam hari adalah keju mozzarella stik.

Menurut data yang ada, keju tersebut memiliki kandungan di bawah 100 kalori per porsinya. Makanan ringan dengan bentuk mini ini juga mengandung enam gram protein, serta hanya satu gram karbohidrat. Tidak hanya itu, karena ia juga mengandung nutrisi seperti kalsium dan vitamin d.

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Bagi Anda yang sulit mentoleransi produk susu, mengonsumsi segenggam kacang almond bisa menjadi pilihan. Meski kacang tersebut mengandung tinggi lemak, namun ia juga memiliki kandungan protein baik serta vitamin e, magnesium, dan kandungan baik lainnya.

Dengan demikian, kandungan serat yang cukup di tubuh, dapat memangkas tumpukan lemak yang ada. Jadi, sudah siapkan dua makanan tersebut untuk atasi kelaparan di malam hari?
 

Makanan sehat atlet bola

6 Resep Camilan Lezat Berserat Tinggi, Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan

Meskipun serat tak larut dapat menambah isi tinja Anda, jenis serat larut lainnya bisa memengaruhi kesehatan dan metabolisme Anda yang dapat memengaruhi berat badan Anda.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2024