Video Kue Cokelat Ada Belatungnya, MOMOIRO Merespons

Kue cokelat MOMOIRO.
Sumber :
  • Facebook Momoiro

VIVA – Satu lagi isu kebersihan outlet usaha kuliner yang merebak di Indonesia. Kali ini datang dari sebuah toko kue asal Jepang, MOMOIRO, yang ada di salah satu mal besar di Ibu Kota Jakarta.

Adakan Promo dan Hadiah Emas, Toko Kue di Depok Timbulkan Kerumunan

Baru-baru ini seorang pelanggan yang kecewa dengan produk kue yang ia beli, mem-viralkan video kue cokelat yang dipenuhi dengan belatung. Video dan pesan dari sang pelanggan itu pun ramai disebarkan di grup-grup aplikasi chat WhatApp.

(Baca: Heboh, Kue Cokelat Mahal di Jakarta Ada Belatungnya)

Larangan Ucapan Natal, hingga Akun Medsos Ani Yudhoyono

Pemegang merek MOMOIRO di Indonesia, PT. Mimosa Tarte Indonesia, angkat bicara mengenai hal ini.

Menurut pernyataan resmi yang diunggah di akun Facebook Momoiro, PT. Mimosa Tarte Indonesia mengatakan bahwa pihak manajemen sudah menindaklanjuti perihal masalah tersebut. Mereka juga telah menghubungi pelanggan yang mengunggah laporannya dan meminta maaf kepada pelanggan tersebut pada hari Senin, 5 Februari 2018.

Viral Belatung, Momoiro Klaim Selalu Sajikan Kue Segar

Pihaknya juga telah melakukan investigasi internal dan mengungkapkan hasilnya. Namun, menurut mereka, karyawan di toko roti tersebut telah menjalankan prosedur sesuai standar dan mereka tidak menemukan penyimpangan.

"Setelah proses investigasi internal, kami menemukan bahwa karyawan kami telah menjalankan Standard Operational Procedure sesuai dengan kebijakan internal kami terkait proses pembuatan dan kami tidak menemukan adanya penyimpangan," demikian bunyi pernyataan resmi tersebut.

"Kami telah melakukan cross check dengan penyedia bahan dasar pembuatan pillow cakes MOMOIRO dan bahan untuk pembuatan varian Choko B. Kami menemukan bahwa bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan dan tidak kedaluwarsa," lanjut mereka.

Pihak MOMOIRO juga mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki stok satu kue varian Choko B yang berasal dari loyang kue yang sama yang dibeli pelanggan tersebut. Kue itu diproduksi tanggal 4 Februari 2018 dan selesai dipanggang pukul 16.23 WIB.

"Kami menemukan bahwa kondisi kue masih layak dikonsumsi per tanggal 5 Februari 2018 pada pukul 19.30 WIB. Kue tersebut layak dikonsumsi karena produk MOMOIRO bisa bertahan tiga (3) hari di suhu kulkas dan 1 hari di luar kulkas," jelas pihak PT. Mimosa Tarte Indonesia.

MOMOIRO juga akan melakukan audit ulang proses pembuatan produk dan memperketat pengendalian kualitas di setiap outlet, untuk memastikan pelanggan akan tetap mendapatkan pillow cakes yang berkualitas dan aman dikonsumsi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya