Cicipi Molten Chocolate Cake Asli di VONG Kitchen Alila SCBD

Molten Chocolate Cake di VONG Kitchen.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Anda penggemar cokelat? Jika ya, pasti tahu dong molten chocolate cake atau yang juga dikenal dengan nama lava cake. Kue ini terbilang sebagai salah satu kue cokelat paling populer di seluruh dunia, dan biasa dinikmati dengan satu scoop es krim vanila.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Terbuat dari mentega, telur, gula, cokelat dan tepung terigu, molten chocolate lava cake terbilang sebagai kue yang fenomenal, lantaran bagian tengahnya masih cair. Jadi ketiga dipotong, lelehan cokelat di bagian dalam mengalir keluar, seperti lava.

Nah, chef Prancis yang menciptakan kue ini, Jean-Georges Vongerichten baru saja membuka restoran di Jakarta, lho. Restorannya dinamakan sesuai namanya, VONG Kitchen yang merupakan cabang dari restorannya di New York, Amerika Serikat dengan nama yang sama, yang sukses mendapatkan tiga bintang Michelin, penghargaan paling elit di dunia kuliner.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Bersama sang anak, Cedric Vongerichten, keduanya membuka restoran yang menyajikan hidangan modern Prancis dan AS dengan sentuhan cita rasa Asia dan lokal Indonesia.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

Menurut Cedric, sang ayah menciptakan kue tersebut secara tidak sengaja pada tahun 1987 di New York, AS.

"Awalnya ayah saya ingin membuat kue sponge cokelat biasa untuk sebuah pesta pernikahan. Ternyata hasilnya tidak sesuai dan masih setengah matang. Tapi karena rasanya lezat, kue itu tetap dihidangkan dan para tamu yang hadir pun benar-benar menyukainya," ujar Cedric yang menjabat sebagai Executive Chef VONG Kitchen saat ditemui di restorannya belum lama ini.

Akhirnya terciptalah molten chocolate cake yang sekarang sangat mudah ditemukan di berbagai restoran di seluruh dunia. Hingga saat ini, Jean-Georges dianggap sebagai pria yang bukan cuma menciptakan, melainkan mempopulerkan kue tersebut.

Bagi Anda yang penasaran cita rasa molten chocolate cake asli yang resepnya berasal dari sang penciptanya langsung, bisa datang ke VONG Kitchen untuk mencicipinya. Kue tersebut merupakan dessert favorit VIVA di VONG Kitchen. Rasa cokelatnya benar-benar deep dan terasa intens. Saat kue dibelah, lelehan cokelat yang masih hangat langsung mengalir, dan sangat pas dinikmati dengan es krim vanila dingin yang manis.

Baca: Wow, Chef Peraih 3 Bintang Michelin Buka Restoran di Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya