Takjil Jajanan Pasar ala Hotel Bintang 5, Bagaimana Rasanya?

Salah satu hidangan Ramadan di SATOO, Shangri-La Hotel.
Sumber :
  • Shangri-La

VIVA – Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti-nanti oleh setiap umat muslim di dunia. Selain bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah, pada bulan ini pula sering dijadikan momentum untuk kumpul bersama keluarga, sahabat dan rekan-rekan kantor.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Umumnya kegiatan berkumpul itu dibarengi dengan acara buka puasa bersama. Tidak heran jika di akhir pekan atau hari libur di bulan puasa, beberapa restoran di mal ataupun hotel selalu full booked. Pada bulan suci itu juga banyak restoran menawarkan hal-hal yang berbeda, mulai dari dekorasi ruangan hingga menu makanan dengan tujuan agar bisa menarik para tamunya.

Seperti restoran lainnya, untuk menyambut Ramadan, Shangri-La Hotel Jakarta turut menyuguhkan suasana yang berbeda dan hidangan yang istimewa. Tahun ini, buka puasa dipusatkan di restoran SATOO.

7 Rekomendasi Tempat Staycation Ramah Anak di Jakarta, Cocok Buat Liburan Keluarga

Salah satu hidangan Ramadan di SATOO, Shangri-La Hotel.

Communication Executive Shangri-La Hotel Jakarta, Mayarosa mengatakan, untuk Ramadan tahun ini pihaknya akan menyediakan menu khas Indonesia untuk berbuka puasa, seperti bakso, sate, kambing guling, nasi kebuli rempah, sop buntut dengan aneka sambal, martabak telur, ayam bakar pecak dan ayam penyet sambal.

Hotel Shangri-la Jakarta Tutup Sementara Restoran B.A.T.S

Meski begitu, tetap tersedia berbagai menu hidangan Ramadan internasional, seperti masakan khas Turki hingga shawarma.

Salah satu hidangan Ramadan di SATOO, Shangri-La Hotel.

"Untuk tahun ini kita menyediakan menu favorit Indonesia. Tapi menunya itu akan kita rotasi setiap minggunya. Misalnya minggu pertama pempek, di minggu ke dua beda lagi," ujarnya kepada VIVA saat ditemui baru-baru ini.

Buka puasa di Indonesia pun tidak terlepas lepas dari takjil (makanan pembuka) yang biasanya berupa makanan manis. Nah, saat preview menu, kami melihat ada beberapa jajanan pasar seperti kurma, kolak, es selendang mayang hingga bubur tampah yang nantinya bisa dinikmati para tamu.

Salah satu hidangan Ramadan di SATOO, Shangri-La Hotel.

Salah satu hidangan Ramadan di SATOO, Shangri-La Hotel.

"Paling meriah kalau di Ramadan adalah takjilnya. Kita juga fokus di takjil. Akan ada takjil melimpah selama bulan Ramadan," terang dia.

Soal harga, Anda dapat menikmati paket prasmanan ini mulai dari Rp428,000++ per orang dari hari Minggu sampai Kamis, dan mulai dari Rp 488.000++ per orang di hari Jumat dan Sabtu.

SATOO
Shangri-La Hotel, Jl Jend. Sudirman
No.kav 1, RT.10/RW.9, Karet Tengsin,
Tanah Abang, Jakarta 10220
Telp: (021) 29229999

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya