Pilihan Restoran Unik dan Halal di 4 Kota Australia

Gold Coast
Sumber :
  • nine

VIVA – Bulan ramadan disambut meriah oleh umat muslim di berbagai negara, termasuk Australia. Meski negara ini bukan didominasi oleh umat muslim, tetapi pilihan restoran halal untuk berbuka dan masjid untuk beribadah bisa ditemui dengan mudah.

Sulit Cari Restoran Halal di Indonesia

Australia merupakan tempat percampuran budaya dan tradisi dari seluruh dunia. Keragaman ini menghasilkan budaya yang penuh energi, inovatif dan dinamis. Negeri kanguru menyambut traveler muslim dengan berbagai pilihan restoran halal mulai dari kafe sampai fine dining, juga masjid yang tersedia di berbagai lokasi.

Berikut pilihan restoran halal dan masjid yang nyaman di berbagai kota di Australia, dikutip dari rilis Tourism Australia, Jumat 18 Mei 2018.

Ini Empat Cara Memastikan Kehalalan Restoran

1. Sydney

Terdapat tiga pilihan restoran halal di Sydney yaitu Ipoh on York yang menyajikan makanan tradisional malaysia, Indo rasa restaurant yang menyajikan berbagai pilihan hidangan Indonesia yang lezat, dan Mamak Village yang menyajikan sajian menu Malaysia yang otentik.

Bukti Industri Halal Bisa Jadi Sumber Pendapatan Pemerintah

Mesjid di Sydney juga terbilang sangat nyaman dan mudah dijangkau. Tiga masjid yang direkomendasikan yaitu Redfern Mosque, Surry Hills Mosque, dan Zetland Masjid.

Sydney Opera House, Australia

2. Melbourne

Melbourne menyediakan ragam pilihan restoran halal. Ada Little Ipoh, restoran fusion Asia dengan makanan khas Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Kemudian, Zam zam Restaurant and cafe yang menyajikan makanan halal India dan Malaysia. Untuk masjid, ada dua pilihan yaitu Coburg Masjid dan Bilal Bin Rabah Masjid. 

Pemandangan indah Kota Melbourne dan Sungai Yarra di malam hari

3. Perth

Kota yang cantik ini menyediakan beberapa restoran halal. Tamarind Cafe yaitu kafe yang menyajikan masakan Western dan Malaysia. Lalu, ada Little Lebanon Cafe and Resto dengan masakan khas Lebanon.

Tersedia juga Manise Cafe yang membawa cita rasa khas Tanah Air ke kota Perth sejak tahun 2001. Terdapat dua pilihan masjid antara lain William street mesjid dan Ruvervale Masjid & islamic Council of WA.

Kota Perth

4. Gold Coast

Kota yang berada di pesisir pantai ini menyediakan ragam pilihan restoran halal yang menarik. Sebut saja Le Star, masakan otentik Lebanon yang juga menyediakan tempat beribadah.

Ada pula Shiraz Authentic Persian Restaurant yang menyajikan masakan Persia dengan harga terjangkau. Serta, Arabesque Bazaar, kafe dengan sajian Timur Tengah. Masjid untuk beribadah bisa di Islamic Society of Gold Coast dan Harbour Town Musalla.

 Gold Coast

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya