Rujak Dulit dan Kudapan Khas Kampung Halaman Dewi Perssik

Ilustrasi rujak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA – Sederet kudapan khas Lebaran telah menanti pedangdut Dewi Perssik di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur. Dewi mengaku tak sabar ingin segera menyantap panganan khas kampung halaman tersebut.

Usia Kehamilan 7 Minggu, Kiky Saputri Ungkap Harus Bawa Makanan Ini

"Setiap Lebaran itu yang pasti selalu aku nantikan itu adalah rujak dulit. Rujak dulit terbuat dari petis Madura, mangga, gula jawa, cabe, dan kasih bawang merah terus didulit (coel), itu satu tempat gede gitu makan bareng-bareng," kata Depe sapaan akrab Dewi Perssik saat berbincang dengan VIVA di studio Pesbukers di Gedung ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain rujak dulit, menu khas Lebaran lainnya yang selalu dinanti adalah kokot, kacang hijau khas Sumenep. 

Antre Sampai 2 Jam, Ini Keunikan Rujak Viral Thamrin City yang Harganya Cuma 15 Ribu

"Kikil ada kacang hijau, kikil kaldu. Itu dari kaki sapi yang masak itu Mami aku, aku enggak pernah nanya. Ada kacang hijau terus ada kikilnya itu. Ada jeruk nipisnya," kata wanita berusia 32 tahun tersebut.

Kokot, menurutnya, merupakan makanan khas dari Madura.

Dewi Perssik Siap Fasilitasi Fuji untuk Main Sinetron

"Setahun sekali masakan itu ada di rumah hehe," sambungnya.

Selain kedua kudapan wajib keluarga besar Depe tersebut, nyekar dan mendatangi keluarga tertua menjadi tradisi wajib Depe.

"Pasti harus nyekar, biasanya habis turun masjid (selesai salat Idul Fitri), biasa kita nyekar dulu habis itu ke tempat grandpa atau tempat yang lebih tua gitu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya