5 Cara Mudah Membuat Masakan Terasa Lebih Lezat

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memasak memerlukan trik tertentu agar terasa lebih lezat. Anda gemar berkutat di dapur dan ingin masakan yang dihasilkan terasa lebih nikmat? Berikut ini adalah beberapa tips agar masakan  menjadi lebih lezat bahkan tanpa harus mengikuti buku resep, seperti dilansir dari laman Times of India, Senin, 9 Juli 2018.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Jangan buang biji tomat

Sebagian besar rasa dari tomat justru ada pada bijinya. Disarankan agar membuang biji jika kelembapan yang ada dianggap terlalu berlebihan dan merusak makanan. Jika tidak, sebaiknya biarkan biji tomat tetap ada.  

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Panggang sayuran pada suhu tinggi

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Memanggang sayuran pada suhu tinggi bisa membantu meningkatkan rasa dan mengeluarkan rasa manis dari sayuran. Suhu tinggi oven bisa membantu mengkaramelisasi kandungan gula alami di dalam sayur yang bisa mengeluarkan cita rasa yang luar biasa.

Tunggu penggorengan benar-benar panas

Suhu penggorengan bisa turun seketika saat bahan makanan dimasukkan. Akan lebih baik jika tidak terburu-buru saat memanaskan penggorengan. Mulailah menumis atau menggoreng saat penggorengan dan minyak benar-benar sudah panas.

Tambahkan rempah segar di saat yang tepat

Ingat untuk menambahkan rempah di saat terakhir agar tetap terasa kelezatannya. Jika tidak, rempah-rempah tertentu justru akan kehilangan warna dan rasanya.

Goreng bumbu rempah sebelum dimasak

Untuk mengeluarkan rasa, beberapa ahli kuliner menyarankan untuk sedikit menggoreng atau menyangrai bumbu rempah sebelum digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya