Rayakan HUT RI dengan Santap Aneka Olahan Mie Nusantara di Sini

Mie Aceh.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Mie sudah menjadi salah satu comfort food masyarakat Indonesia. Hampir setiap daerah di Indonesia punya olahan mie masing-masing. Bayangkan betapa beragam hidangan mie khas Indonesia.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Nah, jika Anda pecinta kuliner serba mie, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pondok Indah Mall (PIM) menggelar acara Pasar Nusantara 2018 pada 9-19 Agustus 2018 di Skywalk Utara lantai 2 PIM. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Pesta Mie Nusantara yang kali ini bakal turut digelar.

Pasar Nusantara 2018 bakal menghadirkan 20 jenis mie Nusantara dari Sabang sampai Merauke, seperti mie Aceh, mie gomak Medan, mie titi Makassar, mie kangkung Betawi, mie bancir Banjar, mie tarik leker dan masih banyak lagi.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka jajanan pelengkap lainnya seperti berbagai jenis es, rujak, asinan, lumpia, tahu bakso, kerak telor, serabi Solo dan kue ape.

Acara Pasar Nusantara 2018 juga terdiri dari tiga kegiatan, yakni peragaan busana 'Fashiontastic', festival kuliner 'Pesta Mie Nusantara' dan pameran produk Nusantara.

Sajikan Menu Baru Istimewa, Sop Buntut Cafe Kembali Hadir di PIM 1

Untuk pameran produk nusantara, Pondok Indah Mall kembali mempersembahkan kreasi anak bangsa dalam bentuk produk lokal, seperti kain batik, serta berbagai kerajinan tangan Tanah Air yang akan dipamerkan di North Skywalk lantai 1 dan Atrium Street Gallery PIM 1 dan PIM 2.

Produk lokal tersebut di antaranya adalah koleksi batik dari 'The Heritage Pasar Tiban by Anne Avantie', Indra Kusuma Coll, Rita Fashion, Dress It, Elle dan Belezza, JKT Creative, Batik Negeri, Karlin Batik, House of Kain, Bateeq, Solemn, Rosewood dan masih banyak lagi.

Dengan diadakannya Pasar Nusantara tahun ini, Eka Dewanto, selaku General Manager PIM, mengungkapkan harapannya agar acara tersebut bisa lebih meningkatkan perasaan cinta masyarakat Indonesia kepada produk lokal.

"Kami berharap kehadiran Pasar Nusantara 2018 dapat lebih jauh lagi meningkatkan rasa cinta akan produk lokal yang bersanding dengan produk Internasional," ujarnya saat ditemui di Pondok Indah Mall, Kamis, 9 Agustus 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya