Trik Gampang Bikin Salad Segar dan Sehat

Salad
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Salad menjadi salah satu pilihan menu makanan bagi orang yang tengah menjalani hidup sehat. Hal ini lantaran isi dari salad yang rendah lemak dan mengandung banyak protein, karbohidrat, serat dan vitamin yang seimbang.

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

Bukan hanya dapat dinikmati di restoran saja, kini masyarakat bisa membuat salad sendiri di rumah. Nah, bagi kalian yang ingin membuat salad di rumah bisa mencoba tips dari Marketing Manager, Adhi Putra Tawakal saat ditemui di Salad Stop Senayan City Jakarta. Yang utama kata dia adalah menggunakan bahan-bahan segar.

"Nah, kalau bikin salad enggak perlu ikutin resep bisa melakukan eksperimen atau padu padan bahan-bahan," kata dia beberapa waktu lalu.

Secangkir Kopi Ampuh Cegah Terinfeksi COVID-19

Adhi melanjutkan, untuk mengombinasikan sayuran pun harus tahu mana yang tepat dan tidak. Hal ini lantaran akan memengaruhi tekstur dan rasa.

"Ada beberapa kombinasi yang pas seperti keju yang cocok dengan daging ayam atau daging sapi. Tapi kalau keju dengan tuna bukan jadi pilihan terbaik, karena karakteristik tuna yang segar dan basah. Kalau tuna bisa dipadukan dengan jeruk mandarin," jelasnya.

Banyak Makan Salad Bikin Romelu Lukaku Kesetanan di Lapangan

Untuk dressing alias saus salad dia menyarankan untuk menggunakan mayonaise, atau thousand island atau dressing salad yang bisa ditemui di supermarket. Namun tetap harus dalam batasan.

"Karena orang Indonesia suka sesuatu yang creamy dan keju, kedua dressing itu sesuai dengan karakter masyarakat kita," tutupnya.

Bumbu dan saus

Waspada, 4 Bumbu dan Saus Ini Diam-diam Perburuk Kondisi Diabetes

Berikut daftar saus dan bumbu yang dapat memperburuk kadar gula darah pada penderita diabetes, karena mengandung bahan-bahan tersembunyi yang tidak sehat.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022