Dicari Donatur Coffee Shop 100% Kopi Asli Jabar

Seorang pengelola Teh Cascara Garut Jawa Barat sedang mengemas teh Cascara yang terbuat dari kulit biji kopi kering, Senin (21/8/2017)
Seorang pengelola Teh Cascara Garut Jawa Barat sedang mengemas teh Cascara yang terbuat dari kulit biji kopi kering, Senin (21/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan Coffee Shop berbasis 100 persen kopi asli Jawa Barat terwujud. Selain beroperasi di Jawa Barat, Coffee Shop tersebut juga ditargetkan berdiri di luar Negeri.

Menurutnya, dalam tiga tahun, pihaknya optimistis cafe tersebut bisa berdiri. “Tiga tahun kekejar Insya Allah, saya turun langsung sebagai penggemar kopi,” ujar Ridwan Kamil seusai Ngawangkong bersama Gubernur Jawa Barat rangkaian acara Ngopi Saraosna vol 6 di Gedung Sate, Jumat 12 Oktober 2018.

Menurut Ridwan, untuk langkah pertama akan mencari pengusaha yang berpengalaman di bidang cafe. Dalam kerja sama tersebut, pihaknya menekankan kopi asal Jawa Barat menjadi prioritas produk yang disajikan.

“Saya cari pengusahanya dulu yang biasa bikin kafe cuma saya menitip kopinya full 100 persen Jawa Barat yang segala aneka dari yang umum sampai spesial,” katanya.

Ia menilai, optimalisasi kopi asli Jawa Barat saat ini patut diakui memiliki kualitas daya saing tak jauh berbeda di tingkat Internasional.

“Ya karena sekarang kopi ini adalah komoditi paling dicari, maka kompetitif menjadi sebuah ukuran. Nah Jawa Barat karena sejarahnya dulu penghasil kopi, lima tahun ke depan harus dibangkitkan lagi menjadi provinsi kopi terbaik dunia lah ya,” tuturnya. (ren)