Rahasia Sate Kambing Legendaris

Sate kambing Bumi Aki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Bagi yang tengah berlibur ke kawasan Pucak Bogor, khususnya di kawasan Ciloto, Rumah Makan Bumi Aki, adalah salah satu restoran yang tak boleh dilewatkan. Rumah makan ini terkenal dengan hidangan sate kambingnya yang legendaris.

Dijamin Enak, Gurih dan Empuk, Ini 5 Resep Bumbu Sate Kambing

Hampir setiap pengunjung yang datang tak pernah terlewat untuk memesan sate kambing itu. Hal ini juga diungkapkan oleh managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti, yang mengatakan  bahwa sate kambing memang menjadi andalan mereka. 

"Yang jadi ciri khas kami itu karena konsistensi rasa dan proses pematangan tradisional sehingga mewujudkan cita rasa yang sangat Indonesia,” ujar Anisha dalam rilis yang diterima VIVA

Lezatnya Sate Kambing Ora Umum Hingga Ciri Orang yang Cepat Maju

Anisha menjelaskan, berbeda dengan sate kambing lainnya, sate di sini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu berbau. Selain itu bumbu yang digunakan juga khas dan berbeda dari tempat lain. 

Bagi yang kurang menyukai hidangan kambing, rumah makan ini juga menawarkan menu lainnya yang tak kalah lezat, yakni nasi timbel, seafood,  dan menu ayam. Selain itu, rumah makan ini juga dilengkapi dengan area bermain anak serta kegiatan untuk anak-anak yang akan ditemani oleh ikon Aki dan Nini agar pelanggan seperti sedang berada di rumah sesuai dengan filosofi dari nama Bumi Aki yang berarti rumah kakek.

Menyantap Sate Kambing Ora Umum di Warung Tali Roso Klaten Jawa Tengah

Di usianya yang menginjak 31 tahun, sebagai salah satu rumah makan legendaris di Puncak telah banyak tokoh publik yang mengunjungi Bumi Aki di antaranya adalah Amien Rais, Susilo Bambang Yudhoyono, Dahlan Iskan, Tito Karnavian serta sederet tokoh lainnya. 
 

Menu Iga Gongso Kambing

Yummy! Goyang Lidah dengan Sepiring Iga Gongso Kambing Khas Semarang

Selain iga gongso, menu di Warung Mbak Tun juga ada menu mantap lainnya, seperti gecok kambing, krengseng, tengkleng, gule, sate, tongseng, juga nasi goreng kambing.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024