Kuliner Paling Dicari saat Malam Pergantian Tahun

Kreasi jagung bakar
Sumber :
  • Toro/Mana Food Bar

VIVA – Dalam hitungan beberapa jam ke depan, tahun 2018 akan segera berakhir. Pada momen ini, banyak dari kita mengunjungi pusat keramaian untuk menyaksikan pesta kembang api.

Banyak Dikonsumsi Saat Tahun Baru, Petani Ramai-ramai Tanam Jagung Manis

Ada dari kita yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Umumnya pekarangan rumah mereka diubah menjadi tempat nyaman untuk pesta barbeque. Ada beberapa makanan yang tidak pernah absen pada perayaan tahun baru di masyarakat kita. Berikut ini lima makanan yang tidak pernah absen dari perayaan tahun baru.

1. Jagung bakar

5 Resep Sederhana Camilan dari Jagung Manis, Bisa Disantap Bareng Keluarga

Tradisi membakar jagung ini tidak pernah dilupakan saat pergantian tahun. Aroma gurih dari mentega, saus dan kecap membuat sajian ini begitu menggugah selera. Makanan ini pun terbilang mudah dan murah serta disukai oleh kalangan muda dan tua.

2. Ikan bakar

Kisah Pilu Siti Zubaedah Masuk Bui Gara-gara Jualan Jagung di Lahan Pengusaha

Ikan bakar menjadi sajian lainnya yang tidak boleh terlupakan saat pergantian tahun. Berbagai jenis ikan seperti ikan nila hingga kakap sering dijadikan dalam pergantian tahun. Belum lagi sambal kecap dengan irisan cabai dan bawang akan melengkapi kenikmatan ikan bakar ini.

3. Nasi uduk dan ayam goreng

Selain ikan bakar pada perayaan tahun baru, tidak sedikit dari kita yang menyuguhkan nasi uduk dengan kering tempe irisan telur dan ayam goreng saat perayaan tahun baru. Suguhan ini akan semakin lezat dengan tambahan bawang goreng dan sambal merah.

4. Kacang, dan ubi rebus

Pada perayaan tahun baru camilan ini umum disediakan oleh pemilik rumah ketika menyambut tamu. Kacang dan ubi ini sering dimakan sebelum dan sesudah memakan makanan berat. Sajian ini umum diberikan mengingat pada tahun baru gerimis dan hujan sering turun, makanan ini pun dianggap cocok untuk menemani pergantian tahun.

5. Aneka kue

Selain kacang dan ubi beragam kue akan sering disajikan. Uniknya tidak sedikit dari kita memilih kue-kue tradisional pasar untuk disuguhkan. Sebut saja kue lumpur, onde-onde, lapis legit, surabi hingga apem.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya