Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta

Salah satu menu di Byurger
Sumber :
  • dok. instagram @@byurgerjkt

VIVA – Akhir pekan sering dimanfaatkan untuk 'berburu' kuliner lezat. Tidak heran jika di akhir pekan, banyak orang yang memilih untuk makan di luar. Kuliner memang telah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama di kota Besar seperti Jakarta.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Nah, siap icip-icip kuliner lezat bersama pasangan, teman atau keluarga? Kalau masih galau mau makan di mana, berikut ini lima rekomendasi tempat makan enak di Jakarta dari Food Storyteller, Ade Putri Paramadita saat ditemui disela-sela konferensi pers Jakarta Best Eats, di Hotel Kempinski Jakarta.

1. Byurger

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Ade menyebut bahwa keunikan dari tempat makan ini adalah lokasinya yang berada di Pasar Cipete Selatan nomor 10. Meski berada di pasar, dia menyebut bahwa tempat itu layaknya restoran burger. Maklum saja, Ade menjelaskan bahwa pemilik dari kedai burger ini adalah chef.

Soal rasa enggak perlu diragukan lagi, kedai burger ini punya saus patty istimewa yang diracik secara homemade.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Untuk signature dish, terdapat berbagai pilihan burger mulai dari Basic, K-pop Sensation, Uncle Phil, Crackhead, The Samurai, Herbivore, Bogan's Favorite, Back Ribs, hingga Chi Chi. Kisaran harga burger mulai dari Rp28 ribu hingga Rp69 ribu-an.  

Selain burger, kedai ini juga menawarkan Fried Chick (paha atau sayap), fried mac and cheese, kentang goreng, chickin skin, hingga cheesebyurfries. Uniknya di sini juga menyediakan minuman legendaris Badak Sarsaparila.

Jam buka kedai ini untuk Jumat-Sabtu mulai dari pukul 10.00-00.00, sedangkan Minggu mulai dari pukul 10.00-22.00.

2. NUSA Indonesia Gastronomy

Ade menyebut restoran ini milik chef kenamaan, chef Ragil Imam Wibowo. Restoran tersebut terletak di Jalan Kemang Raya nomor 81 yang mengusung tema fine dining.

Anda bisa memilih tiga atau lima set menu. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan hidangan Indonesia. Beberapa menu yang bisa dipilih antara lain belut balado Minangkabau, otak sapi. Ada rendang emping melinjo untuk appetizer. Ada juga gohu udang, hingga ayam kulat pelawan untuk main course. Dessert yang bisa dipilih antara lain bubur kampiun hingga teh talua. Range harga mulai dari Rp100 ribu per orang.

3.Nasi Tim Ayau

Terletak di lantai 2 Pasar Asemka, nasi tim Ayau terbilang kuliner legendaris. Ade menyebut bahwa saking legendarisnya, banyak kedai makanan yang mencoba menduplikasi nasi tim ayam ini. Menu legendaris di sini adalah nasi tim ayam dengan kuning telur kampung yang mentah. Namun jika Anda mengaduknya, telur ayam itu akan matang.



4. Tinoor, Rumah Makan Manado

Ade menyebut bahwa rumah makan yang terletak di bilangan Gondangdia Jakarta Pusat ini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1970an. Beragam masakan Manado bisa Anda pesan di sini. Mulai dari ayam tuturaga, ikan tude bakar, sayur bunga pepaya, ayam moku, hingga ayam rica-rica. Bukan hanya itu saja, aneka kue seperti kue panada, hingga kue balapis juga ada.

5. Sekar Taji, warung makan Jawa Timur

Terletak di Jalan Panglima Polim V, Jakarta Selatan. Kedai ini menurut Ade begitu khas dengan bumbu Jawa Timur. Berbagai masakan Jawa Timur seperti Rujak Cingur, Tahu Tek, Tahu Campur jadi rekomendasi dari Ade. Selain itu yang juga menarik di warung ini adalah sayur lodehnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya