6 Langkah Masak Spaghetti Carbonara Selezat Buatan Restoran

Pasta/spaghetti carbonara.
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA – Siapa yang tidak suka pasta dengan siraman saus kental dan potongan daging? Ya pasta, merupakan salah satu sajian khas Italia, yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Dipadukan dengan berbagai saus, sajian menyerupai mi ini selalu sukses membuat siapa saja tergiur dan tak henti melahapnya. Salah satunya adalah spaghetti carbonara yang punya rasa gurih, dengan saus creamy yang lembut menggoda.

Meski terdengar sederhana, tetapi tidak sedikit yang gagal dalam membuat sajian ini. Mulai dari saus krim yang terlalu encer hingga rasanya yang tidak karuan. Tpi tenang saja, dilansir dari laman Food Beast, Sabtu 23 Februari 2019, setidaknya ada enam langkah membuat spaghetti carbonara selezat buatan restoran,

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

1. Gunakan telur pada suhu ruangan

Pastikan Anda mengeluarkan telur dari lemari es setengah jam sebelum Anda mulai memasak. Telur dalam keadaan dingin akan membuat saus Anda menggumpal.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

2. Kocok telur dengan sempurna

Penting untuk memastikan bahwa kuning dan putih telur tercampur dengan sempurna. Jika telur dapat menyatu dengan sempurna, saus yang akan Anda buat akan memiliki tekstur yang lebih halus.

3. Merebus pasta

Saat Anda memasak spaghetti, pastikan Anda menggunakan wajan besar yang dapat menampung semua pasta. Isi dengan sekitar empat inci air dingin dan jangan lupa tambahkan garam dan masak dalam api besar.

4. Masak daging

Potong daging dan masak dalam wajan hingga hampir matang. Pilih daging yang memiliki lemak, agar rasa gurihnya semakin menambah lezat hidangan ini.

5. Tambahkan keju ke dalam telur

Parut keju dan tambahkan ke telur yang telah dikocok sempurna.

6. Hati-hati saat menambahkan saus

Panas dari panci benar-benar dapat membuat saus telur Anda lebih seperti telur orak-arik dan bukan itu yang Anda inginkan. Jadi, begitu spaghetti telah al dente, alih-alih menuang saus ke spaghetti, Anda harus melakukan yang sebaliknya. Matikan api dan gunakan penjepit untuk memindahkan spaghetti ke dalam saus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya