Sumpit Termahal di Dunia Dibuat dari Emas, Harganya Rp1,9 Miliar

Sumpit emas seharga Rp1,9 miliar.
Sumber :
  • Next Shark

VIVA – Menyantap makanan lezat dan berkualitas tinggi bukan lagi sekadar mendatangi restoran kelas atas. Tapi kini, kemewahan dalam bersantap juga dilihat dari alat makan yang digunakan. Misalnya, menyantap hidangan China dengan sumpit seharga miliaran rupiah.

Moment Panglima TNI Jajal Senjata Sumpit Milik Pasukan Elite Kostrad

Sebuah toko pembuat perhiasan di Gold Coast, Australia, membuat salah satu sumpit termahal di dunia. Harga jualnya mencapai AUS$198.500 atau sekitar Rp1,9 miliar.

Dikutip dari laman Nex Shark, Senin, 11 Maret 2019, sumpit emas 18 karat tersebut dibuat oleh seorang pandai emas, Paul Amey dari Erotic Jewellery Company di Australia.

Simak 5 Cara Memakai Sumpit yang benar dan 10 Etikanya

"Kami suka fine dining, terutama makanan China kelas atas, tapi makanan itu tidak pernah disajikan dengan alat makan yang tepat. Untuk itu, saya memutuskan untuk membuat alat makan saya sendiri," kata Amey.

Amey membutuhkan waktu 340 jam untuk menciptakan sumpit ini. Untuk menambah nilai kemewahannya, sepasang sumpit itu juga diberi berlian, mutiara dan kayu hitam.

Ortu Lalai Awasi, Balita Malang Tertusuk Sumpit hingga Menembus Otak

Sumpit ini pun tak sekadar indah dipandang saja, tapi juga fungsional. Sebagai tambahan, mutiara yang ada di salah satu ujung sumpit juga bisa dilepas dan bisa dipakai sebagai kalung. (ldp)

nasi sumpit

Mengerikan! 5 Bulan Sakit Kepala, Ternyata Ada Sumpit Masuk ke Otak Pria Ini

Kisah mengerikan datang dari pria 35 tahun di Vietnam, yang identitasnya belum diidentifikasi. Pria tersebut mengalami sakit kepala karena sumpit masuk ke otak.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023