Ribuan Cup Kopi Dibagikan Gratis di Stasiun Tugu hingga Besok

Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun Tugu Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Selama dua hari, sejak Senin 6 Maret 2019 dan Selasa 7 Maret 2019, PT KAI Daerah Operasional atau Daop 6 membagikan 10 ribu gelas kopi gratis di dua stasiun, yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

Pembagian kopi gratis ini, merupakan bagian dari program PT KAI membagikan 50 ribu cup atau gelas kopi gratis di seluruh Indonesia. Program ngopi gratis bertajuk Festival Ngopi Bareng KAI ini merupakan penyelenggaraan yang ke-3 kalinya. Khusus untuk Stasiun Tugu Yogyakarta, sebanyak 30 stan kopi dari berbagai daerah di Indonesia disiapkan.

Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengatakan, 10 ribu gelas kopi gratis di wilayah Daop 6 dipusatkan di Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan. Sebanyak 10 ribu gelas kopi gratis ini sebanyak 7.500 gelas dibagikan di Stasiun Tugu dan sisanya di Stasiun Solo Balapan.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

"Festival Ngopi Bareng KAI Jilid 3 terselenggara berkat kerja sama PT KAI dengan Komunitas Kopi Nusantara. Setidaknya, ada 200 barista lokal yang terlibat. Untuk di Stasiun Tugu ada 30 barista," ujar Eko, Senin 11 Maret 2019.

Barista di Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun Tugu Yogyakarta

PSO dan Subsidi KA Perintis KAI 2022 Rp3,2 Triliun, Ini Rinciannya

Dia menjelaskan, kopi gratis ini bebas dinikmati oleh masyarakat umum. Untuk menikmati kopi gratis, kata Purwanto, masyarakat hanya perlu menunjukkan aplikasi KAI Access pada petugas stasiun.

"Tujuan festival ini ikut mendorong produk kopi lokal. Ini disebut ngopi kebangsaan bisa juga. Ngopi bareng, dengan santai, rileks dan gembira, sehingga meningkatkan rasa persaudaraan di antara kita," tutur Eko. (asp)

Kerja sama Summarecon dengan PT KAI.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pembangunan fasilitas TOD ini juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan infrastruktur khususnya transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022