Sensasi Mencicipi Ayam dan Burger Hitam Krispi Rasa Tteokbokki

McSpicy Black Topokki Mc Donlads
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Tren drama Korea membuat masyarakat Indonesia makin tertarik dengan budaya dari negeri ginseng tersebut. Bukan hanya film, skincare, dan gaya busana, namun kuliner khas Korea Selatan juga mulai banyak ditemui.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Salah satu yang favorit adalah Tteokbokki atau sering disebut topokki. Topokki sendiri merupakan kue beras yang diberikan saus pedas manis. Makanan ini pun dengan mudah kita temukan di berbagai penjuru tempat. 

Melihat tren tersebut, kini restoran cepat saji, Mc Donalds mengeluarkan varian menu baru yakni sensasi saus topokki yaitu Topokki Chicken & Rice Special dan McSpicy Black Topokki. Dua menu ini sendiri menggunakan saus topokki yang dibuat dari cabai spesial, dengan sensasi pedas dan asam manis menjadi satu. 

Detik-detik Mahasiswa Geruduk Restoran Cepat Saji di Jaktim, Minta Ditutup Paksa 

Untuk menu Topokki Chicken & Rice Special ini merupakan satu potong ayam yang dicelup dalam saus khas Topokki yang disajikan dengan nasi dan setengah slice scramble egg. Sedangkan untuk McSpicy Black Topokki merupakan burger daging paha ayam pedas dengan selada dan saus serta dilengkapi dengan keju, tomat dan saus topokki yang disajikan dengan roti hitam. 

Selain itu, ada juga minuman Yuja Cha Fizz yang minuman soda dicampur dengan sirup Yuja Cha khas Korea. Serta waffle fries, kentang yang dipotong menyerupai waffle. 

Siapkan Pemain Bermental Juara, Liga AYO 2023 Digelar di 4 Kota

Topokki Chicken & Rice Special dan McSpicy Black Topokki Mc Donalds

VIVA pun berkesempatan mencicipi menu baru tersebut pada acara peluncurannya di Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk menu Topokki Chicken & Rice, untuk tekstur ayamnya cukup krispi meski dilumuri dengan saus toppoki. Untuk rasanya sendiri, rasa topokki begitu terasa terutama di bagian kulit ayam. Namun sayangnya, sensasi rasa pedas tidak terasa sama sekali, melainkan hanya rasa manis setelah dikonsumsi.

Untuk Yuja Cha Fizz, cukup segar dengan adanya sensasi citrus setelah diteguk. Minuman ini juga begitu pas dipadukan dengan menu makanan berbasis saus topokki ini.

McSpicy Black Topokki hanya dijual pada daypart regular (pukul 11.00 – 05.00) sedangkan Topokki Chicken & Rice Special dijual selama 24 jam.

Selain itu, untuk Yuja Cha Fizz tersedia 24 jam, sedangkan menu Waffle Fries, yang hanya tersedia mulai jam 11.00 hingga 05.00. Menu ini merupakan menu LTO (Limited Time Offer), dengan periode penjualan 11 April 2019-19 Mei 2019. Untuk semua menu baru tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp20-50 ribu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya