Viral, Kedai di Malaysia Ini Jual Nasi Lemak Rp2.000-an Per Porsi

Nasi lemak murah meriah.
Sumber :
  • Sin Chew

VIVA – Traveling ke Malaysia tidak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah nasi lemak. Nasi lemak sendiri hampir mirip dengan nasi uduk asal Indonesia dan biasanya berisi nasi, telur rebus, sambal, ikan teri dan kacang, ayam goreng dan mentimun.

Jualan Nasi Lemak Rp1.500 per Bungkus Tetap Masih Untung

Namun, berbeda dengan nasi uduk di Indonesia, harga seporsi nasi lemak di Malaysia bisa berkisar 10 hingga 20 Ringgit atau setara dengan Rp34 ribu hingga Rp69 ribu per porsi. Namun, sebuah kedai di Malaysia satu ini menawarkan nasi lemak yang jauh di bawah harga standar nasi lemak pada umumnya.

Terletak di Jalan Lobak, Kedai Makanan dan Minuman Ikhbal menarik pelanggan dari dekat dan jauh, berkat harga nasi lemak yang sangat terjangkau yakni 0,70 ringgit atau setara dengan Rp2.422 per porsinya. Tentu saja warung yang dikelola oleh seorang pria ini langsung viral karena menjual nasi lemak murah meriah.

Hanya Jualan Nasi, Penghasilannya Rp1,3 Miliar per Bulan

Dilansir dari World of Buzz, Kamis, 25 April 2019, harga yang ditawarkan ini bukan harga nasi lemak termurah yang pernah ada, sebab pada tahun 2005 lalu, kedai ini pernah menjual nasi lemak seharga 0,50 ringgit atau setara Rp1.700. Namun, karena kenaikan biaya produksi, Ikhbal, pemilik kedai mamak, terpaksa merevisi harga.

Karena harganya yang murah, Ikhbal bisa menjual setidaknya 1.200 porsi nasi lemak dalam sehari, khusus di hari Senin hingga Jumat, dan sebanyak 1.600 paket sehari pada hari Sabtu dan Minggu.

Mencicip Hot Pot Bubble Tea Ala Malaysia

Ketika dikalkulasikanm dalam sehari Ikhbal bisa menghasilkan uang sebesar 840 ringgit atau setara dengan Rp2,9 juta.  Selain nasi lemak, Ikhbal juga menawarkan mee, bihun, telur, kuih dan minuman yang semua harganya ramah kantong.

Dalam wawancaranya, Ikhbal mengatakan kepada harian itu bahwa ia memilih nasi lemak sebagai produk bintangnya, karena itu adalah sarapan pokok di kalangan orang Malaysia. Meskipun ia mengakui bahwa porsi nasi lemak yang ia jual tidak terlalu banyak, tapi Ikhbal mengatakan nasi lemaknya dilengkapi dengan ikan teri, telur, petai dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mencicipi nasi lemak Ikhbal, kedainya buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga pukul 11.00. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya