Mencicip Hot Pot Bubble Tea Ala Malaysia

Hot Pot Bubble Tea, Galaxy Tea Bar
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Semua orang tentu sudah akrab dengan bubble tea, yaitu minuman yang disebut-sebut asli dari Taiwan. Tidak heran jika kita sering menemukan produk minuman ini di pusat perbelanjaan.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Soal kenikmatan, jangan diragukan. Minuman yang identik dengan campuran mutiara bertekstur kenyal dan beragam topping itu bahkan jadi favorit banyak orang. Jika umumnya bubble tea disuguhkan dengan menggunakan cup plastik dan dalam kondisi dingin dengan bubble berupa bola-bola kecil warna hitam, kini sebuah kafe baru di Penang, Malaysia membuat terobosan dalam menyuguhkan bubble tea berbeda.

Galaxy Tea Bar, yang terletak di Nagore Square, Penang, telah membawa bubble tea ke level yang tinggi, dengan menyajikan boba dalam hot pot. Ya, jika umumnya hot pot berisi kaldu dan ditambahkan dengan bahan makanan mentah, namun hot pot ini berisikan boba. Jika di Indonesia, boba ini mirip sekali dengan biji salak yang terbuat dari campuran ubi dan sagu.

Masuk Musim Hujan, Saatnya Menikmati Hot Pot dan Ini Kelebihannya
Makanan Khas Mongolia Dalam Kini Ada di Jakarta

Dilansir dari laman World of Buzz, bisa dibilang hot pot mirip juga dengan kolak biji salak dengan kuah gula merah dan santan kental. Tapi di Malaysia, hot pot ini diisi dengan mutiara dari sagu, cincau, mangga, bola sagu, bola taro (ubi) dan kacang merah. Nantinya ke semua isian itu bisa disajikan dengan dua pilihan kuah, yakni susu segar atau milk tea sebagai basis sup.

Menurut Penang Foodie, semua bahan diimpor dari Taiwan untuk Bubble Tea otentik Taiwan. Nantinya Anda juga dapat memilih penyajian bubble tea ini, apakah disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Menu ini pun dibanderol seharga 29,90 Ringgit atau setara dengan Rp104 ribu.

Untuk satu sajian ini, ternyata bisa dinikmati bersama dengan dua hingga tiga orang sekaligus. Dan jangan khawatir, jika Anda bukan penggemar steamboat, kafe ini juga menjual bubble tea tradisional dan berbagai minuman lainnya.

Meskipun idenya bukan berasal dari Malaysia, Galaxy Tea Bar telah mendapatkan banyak perhatian di media sosial setelah pengunjung mengunggah foto dan video dari pengalaman mereka mencicipi bubble tea ini.(nsa)

Informasi Restoran

Galaxy Tea Bar

Alamat: No. 22, Jalan Nagor, 10050 Georgetown, Penang, Malaysia
Jam operasional: 12:00-00:00 (Senin hingga Kamis), 12:00-01.00 pagi (Jumat sampai Minggu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya