Yuk! Icip-icip Kuliner Jadul Indonesia di Kampoeng Tempo Doeloe

Kampoeng Tempo Doeloe.
Kampoeng Tempo Doeloe.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Selain kaya akan keragaman budaya, Indonesia juga terkenal akan beragam kulinernya yang legendaris. Meski zaman semakin maju dan berkembang, kuliner legendaris seakan tiada matinya.

Hal ini lantaran kuliner legendaris mampu mempertahankan rasa dan keautentikannya meski zaman terus berganti. Bagi Anda yang ingin mencari kuliner legendaris tersebut, tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi daerah asal.

Semua hidangan itu bisa ditemukan pada acara Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 7 Agustus hingga 8 September 2019. Festival ini merupakan bagian dari rangkaian acara Food Festival dalam program Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019.

Pada tahun ini KTD mengangkat tema Kuliner Legendaris, menyuguhkan menu-menu makanan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Kampoeng Tempo Doeloe.

Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset tim KTD di mana rata-rata pedagang telah dikenal luas masyarakat, dan eksis melakukan usaha selama lebih dari 3 dekade.

Kuliner legendaris Jakarta akan hadir pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2019, diwakili oleh Soto Tangkar Tanah Tinggi 1946, Bakmi Amoy Gang Gloria Kota Glodok 1980, Nasi Uduk kebon Kacang, Rujak Shanghai Encim 1950, Ketan Susu Kemayoran, Pempek Megaria 1989, Es Teler sari Mulia Megaria, Soto Betawi H. Ma’ruf sejak 1940.