RESEP: Corndog Mozarella, Jajanan Hits dari Korea

Corndog Khas Korea
Sumber :
  • Cookpad

VIVA – Beberapa tahun belakangan masyarakat Indonesia terkena ‘demam’ drama Korea. Bukan hanya soal akting dan jalur ceritanya saja yang menarik.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Beberapa sajian makanan yang ditampilkan dalam drama Korea juga sering membuat masyarakat kita penasaran ingin mencobanya. Setelah kimchi, kimbab, hingga bimbimbap, kini yang juga menarik perhatian adalah corndog mozzarela. 

Corndog memiliki tampilan seperti sosis yang ditusukkan dengan tusukan sate. Corndog memiliki lapisan luar yang gurih dan lumernya keju mozzarella di dalamnya ini bakal menyatu di dalam mulut. 

Cara Masak Seru ala Korea, Ternyata Gampang!

Nah, daripada penasaran kenapa enggak coba membuatnya di rumah. Berikut ini resep corndog dari Uli's kitchen yang dilansir dari laman Cookpad

Bahan:
- 125 gram keju mozarella
- 5 Sdm tepung terigu protein sedang
- 3 Sdm tepung maizena
- 1 Butir telur
- 100 Ml susu cair
- 1 Sdt gula pasir
- 1/2 Sdt garam
- 1 Sdt baking powder
- 1/4 Sdt Merica Bubuk
- 1 Sdt Kaldu Sapi Bubuk/Kaldu Jamur
- Secukupnya tepung roti
- Tusukan sate
- Maizena secukupnya untuk baluran
- Minyak untuk menggoreng
- Pelengkap: mayonaise, saus sambal, saus tomat

5 Sajian Khas Korea Ini Nikmat dan Menghangatkan di Musim Hujan

Cara membuat:

  1. Potong memanjang keju mozarella, kemudian tusuk dengan tusukan sate, baluri dengan maizena (tidak dibaluri pun tidak masalah). Simpan di dalam kulkas agar keju tidak lumer.
  2. Campur tepung terigu, 3 sdm tepung maizena, garam, gula, merica bubuk, kaldu bubuk dan baking powder, lalu aduk rata. Kemudian tambah 1 butir telur, pecahkan di tengah tepung.
  3. Masukan susu cair sedikit demi sedikit ke tengah tepung, kemudian mulai mengaduk telur dan susu dengan balloon wisk. Kemudian aduk perlahan dari tengah, tambahkan susu hingga habis.
  4. Aduk hingga tekstur tepung berubah menjadi lengket seperti lem. Kemudian masukkan ke dalam gelas yang tinggi dan diamkan di kulkas kurang lebih 15 menit.
  5. Keluarkan keju dan adonan, lalu baluri keju dengan adonan corndog. Putar-putar hingga keju tertutup semua. Kemudian guling-gulingkan ke tepung roti hingga merata.
  6. Panaskan minyak goreng lalu goreng corndog hingga terendam dan masak hingga kuning keemasan lalu angkat.
  7. Beri pelengkap mayonaise serta saus di atasnya. 
Jjamppong hidangan Korea.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Jjamppong merupakan mi dengan kuah kaldu seafood yang berisi berbagai sayuran dan hidangan laut, daging ayam atau sapi serta kuah yang sedikit pedas. Ini populer di Korea

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024