Makin Canggih, Starbucks Gandeng Amazon Bikin Kafe Tanpa Kasir

 Starbucks dan Amazon bekerja sama untuk membuat toko take and go
 Starbucks dan Amazon bekerja sama untuk membuat toko take and go
Sumber :
  • cbsnews

VIVA – Starbucks dan Amazon bekerja sama untuk membuat toko take and go. Perusahaan yang berbasis di Seattle, AS, ini membangun Starbucks pick up pertama mereka di New York.

Ditargetkan, akan ada dua toko lagi yang dibuat dengan konsep serupa dan baru akan dibuka pada tahun depan. Toko baru tanpa kasir ini dibuka di tengah kota Manhattan.

Dilansir CBS News, Jumat 19 November 2021, toko yang terletak di East 59th Street antara Park dan Lexington avenues, itu menawarkan menu lengkap Starbucks, mulai dari salad, sandwich, dan makanan ringan yang disiapkan oleh Amazon Go. Ada juga, area lounge dengan meja dan ruang kerja.

Para pelanggan dapat memesan minuman dan makanan dengan menggunakan aplikasi Starbucks atau berbelanja di Amazon Go. Ini akan secara otomatis menghitung item yang ditambahkan ke keranjang, sehingga pelanggan tidak perlu mengantre untuk check out.

Upaya ini merupakan bagian dari perubahan yang lebih besar dalam format toko Starbucks. Tahun lalu, perusahaan tersebut mengumumkan akan mempercepat untuk menutup 400 toko berkinerja buruk dan menggantinya dengan yang lebih kecil atau fokus memberikan layanan drive-thru.

Bahkan sebelum pandemi, Starbucks mengungkapkan, 80 persen transaksi pelanggannya di AS terjadi saat bepergian.

Saat Starbucks memutuskan untuk memperkecil ukuran toko, Amazon justru menambah kehadiran toko offline. Pada 2018, toko Amazon Go mulai dibuka dan saat ini sudah ada 20 unit Amazon Go di Seattle, Chicago, San Francisco dan New York.