Sandiaga Uno Terkesan dengan Kue Tradisional Langka Jambi

Sandiaga Uno mencoba kuliner tradisional Jambi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno mendapat ide kreatif dari pelaku UMKM dalam pembuatan kuliner benama kue jalo di Aula rumah Dinas Wali Kota Jambi

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

"Sangat senang sekali kita mendapat cara membuat kue jalo yang merupakan UMKM Jambi," ujanya Sandiaga Uno saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Jambi.

Kuliner kue jalo adalah jajanan warga Jambi yang saat ini sangat langka ditemukan di warung makan atau toko. Namun, kue jalo sudah bisa langsung ditemukan dalam sektor kreativitas kelompok kuliner UMKM.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"UMKM kreatif khususnya di sektor kuliner sangatlah membuat maju dan saya harap teruslah mengembangkan kuliner," jelasnya saat di aula rumah dinas Wali Kota Jambi, Rabu, 2 maret 2022.

Dari Pantauan VIVA, di aula rumah dinas Wali Kota Jambi, tampak Sandiaga Uno yang didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan Wakil Wali Kota Jambi, berdiskusi dengan puluhan ibu-ibu yang merupakan para pelaku usaha UMKM di bidang kuliner. Jenis kuliner yang mereka angkat pun beragam mulai dari tempoyak, roti kering, dodol dari umbut sawit hingga bermacam kuliner lainnya. 

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Harapan ini adalah bagaimana program pemerintah membangkitkan para pelaku UMKM dengan tujuan membangkitkan ekonomi," terangnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan pemerintah terus memperhatikan para pelaku UMKM kuliner di Kota Jambi dan ia optimis akan memajukan ekonomi daerah. 

"Kreatif ide dalam pembuatan kuliner sangatlah banyak dan kita ita terus memperhatikan para pelaku UMKM  keratif agar ekonomi maju," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya