Tak Hanya Lezat, Plant Based Food Juga Punya Manfaat Sehat Ini

Sandwich/roti isi.
Sumber :
  • Pixabay/LuckyLife11

VIVA Kuliner – Plant based food dianggap sebagai makanan sehat karena terbuat dari 100 persen sumber nabati. Makanan yang asalnya terbuat dari daging, akan digantikan dengan bahan dari tumbuh-tumbuhan atau nabati. 

Semakin Digandrungi, Ini 8 Manfaat Konsumsi Makanan Plant-Based

Plant based food bukanlah menu untuk penggiat olahraga saja. Tetapi, menu ini dinilai kaya manfaat untuk kelangsungan kesehatan diri sendiri. Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi makanan berbasis nabati ini? 

"Ada tiga manfaat penting menu plant-based bagi kesehatan, yaitu kaya nutrisi karena terbuat dari bahan-bahan nabati yang beragam, kaya serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan serta mengurangi risiko kelebihan berat badan dan rendah lemak karena terbebas dari lemak hewani," ujar Helga Angelina Tjahjadi, Co-Founder & CEO Green Rebel, dalam keterangannya, Minggu 3 Juli 2022. 

Plant Based Diet Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Diabetes

Fore Coffee, juga meluncurkan menu baru sandwich plant-based yang bernama The Meatless Deli. Berkolaborasi dengan Green Rebel, menu tersebut sudah dapat dipesan di 74 gerai Fore Coffee yang menyajikan Fore Deli di 28 kota.


 
The Meatless Deli, diposisikan sebagai produk perkenalan bagi masyarakat dan konsumen yang belum pernah mencoba menu plant-based. Sehingga pengalaman mencicipi menu tersebut untuk pertama kalinya bisa membuka cakrawala mereka akan pilihan menu yang baik.

Plant-based Food Lagi Tren, Selain Sehat Juga Ramah Lingkungan

Menu sandwich plant-based dengan bintang utamanya, yaitu meatless patty ini dinilai masih memiliki tekstur dan bercita rasa nikmat, serta menyerupai karakteristik daging asli ketika digigit. Selain itu, The Meatless Deli hadir dengan dua pilihan saus, yaitu caesar dan truffle.
 
Co-Founder & CEO Fore Coffee, Vico Lomar, mengatakan, peluncuran produk ini dijadikan sebagai momentum atau opportunity untuk memperkenalkan ragam manfaat, sehingga konsumen dapat mencoba dan merasakan menu plant-based yang diklaim terlezat. 

"Tahun ini, Fore Coffee semakin mempertajam fokus untuk mendorong edukasi dan perkenalan akan jajaran produk yang tidak hanya nikmat, tapi juga lebih baik dari segi nutrisi dan tetap berkualitas," ujar Vico.

Sandwich.

Photo :
  • Pixabay/Daria-Yakovleva

"Kami sungguh bersemangat karena kami dapat memenuhi salah satu checklist kami di tahun ini, dan tentunya kami akan terus menghadirkan lebih banyak inovasi kreatif yang esensial, dan bernilai bagi masyarakat dan konsumen Fore Coffee di seluruh Indonesia," sambungnya. 

Helga Angelina Tjahjadi menambahkan, banyak orang beranggapan bahwa makanan plant-based hanya untuk orang yang mengadopsi plant-based diet

"Kami ingin memperkenalkan The Meatless Deli, makanan plant-based yang dapat dikonsumsi oleh semua orang. Bernutrisi tinggi, rendah lemak, dan rendah kolesterol. Menu sandwich plant-based ini sungguh cocok dinikmati oleh setiap orang yang mencari pilihan makanan lezat, sehat, dan aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga," papar Helga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya