Icip-icip Sajian Fushion di Resto Konsep Star Wars Diiringi Live Music

Menu di Resto Konsep Star Wars
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA Kuliner – Film Star Wars menjadi salah satu kesukaan banyak orang lantaran membawa suasana dunia luar angkasa yang artistik. Tak heran, tema-tema dari film Star Wars kerap menjadi inspirasi untuk berbagai acara, bahkan konsep sebuah restoran kekinian bernama Klauss Kitchen & Lounge.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Restoran yang bertepatan di Ruko Sinpasa Blok A No 53, Jl Boulevard Selatan Summarecon Bekasi Utara Marga Mulya, Bekasi memberikan suasana berbeda dengan konsep ruang angkasa oleh suguhan lampu-lampu dan furnitur yang futuristik. Uniknya, restoran Klauss ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar sehingga di dalamnya benar-benar terasa eksklusif dan tak terlalu ramai. Scroll untuk simak selengkapnya.

"Restoran kami didominasi warna silver seperti mengambil tema film StarWars dan dilengkapi dengan exhaust fan berukuran besar. Restoran buka setiap hari pukul 12.00-02.00 WIB,” ujar Public Relation KLAUSS Kitchen & Lounge, Adelwine Rene, baru-baru ini.

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

Rene menjelaskan bahwa di siang hingga malam hari, Klauss menyajikan berbagai menu makan dengan porsi besar namun harga yang terjangkau. Tak heran, Klauss sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dengan teman atau pun kerabat untuk saling berbagi cerita sembari icip-icip sajian lezat.

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Tim VIVA berkesempatan mencoba deret menu lezat dalam Media Luncheon Soft Opening KLAUSS Kitchen & Lounge yang dihidangkan mulai dari starter, main course, dessert, dan beverages.

Untuk starter, sajiannya disebut dengan Carter Platter yang menyajikan hidangan ala Mexico dalam porsi besar untuk disantap hingga lima orang. Dalam seporsinya, terdiri dari potongan Burito dan Tortilla. Isian buritonya padat berupa nasi, kacang merah, daging cincang, dan daun mint, digulung dengan kulit tortilla lembut. Sementara untuk tortilla pipih berbentuk segitiga, diberi isian daging cincang dan keju mozzarella yang gurih. 

Kedua sajian ini ditemani cocolan berupa salsa drip, guacamole, dan krim sour. Saus salsa ini terbuat dari paduan potongan tomat, bawang merah, cabai, dan rempah lain dengan rasa yang segar dan pedas. Sementara, saus guacamole memberi rasa gurih yang berasal dari alpukat cincang. Serta krim sour dengan rasa asam segar yang pas.

"Makanan kita fushion. Ada western, orintal dan thai. Kung pao chicken dan dimsum untuk oriental. Untuk Thai Food ada tomyum, thai curry. Dan dari western, kita ada Mexico Food," tutur Rene.

Ada pula makanan pembuka dari Chicken Wings dengan varian rasa yang menarik antara lain gurih keju parmesan, kaya rasa rempah, serta manis saus teriyaki yang dilengkapi cocolan untuk menambah rasa. Nah, selanjutnya ada hidangan utama yang terdiri dari Thai Chicken Green Curry dan Salisbury Steak with Potato Wedges.

Pada hidangan Thailand, ayamnya sudah dipotong kecil dan diberi tepung lalu digoreng untuk disiram bumbu kari hijau. Kuah kari hijau memberi paduan rasa tak biasa dengan sensasi segar, gurih, manis, dan pedas. Sangat nikmat dengan nasi hangat.

Sementara Salisbury Steak with Potato Wedges, terdiri dari tiga potongan daging yang juicy. Dagingnya sendiri begitu lembut lantaran sudah dicincang dan diolah dengan bumbu lainnya untuk dibentuk bulat. Sajian ini dilengkapi saos barbeque yang bersatu di lidah.

Selanjutnya pada menu penutup, dihadirkan Flavored Toast dan Banana Toast dengan dilengkapi minuman Mocktail yang nol persen alkohol. Mocktail ini dinamakan Love Possion dengan berasal dari paduan soda, sepotong buah leci, potongan buah stroberi serta jeruk lemon yang segar.

"All type of dining, all type of cuisine, ada. Menu yang ditawarkan di KLAUSS Kitchen & Lounge ada menu Asia seperti Tom Yum Kung dan Thai Chicken Green Curry dari Thailand, menu Western, dan tentunya menu tradisional Indonesia, seperti Iga Cabe Hijau yang juga the best rasanya, Bebek bumbu rica-rica, Gurame sambal matah, dan masih banyak menu lainnya, Untuk hari Rabu hingga Sabtu ada live music,” imbuh Rene.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya