Katering Milik Gibran Tersisih, Pernikahan Kaesang dan Erina Sewa Katering Asal Semarang

Meja makan untuk tamu resepsi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq/Solo

VIVA Kuliner – Teka-teki jasa katering yang bakal dipercaya keluarga Presiden Jokowi untuk menyajikan berbagai menu hidangan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran mulai terkuak. Hal ini terlihat saat proses tes food atau uji coba berbagai aneka makanan dan minuman yang dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi di Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa, 29 November 2022.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Iriana Jokowi datang ke Pura Mangkunegara didampingi putrinya, Kahiyang Ayu dan sang menantu, Selvi Ananda. Rombongan keluarga Presiden Jokowi itu tiba di istana kadipaten yang dipimpin KGPAA Mangkunegara X sekita rpukul 11.15 WIB. Kedatangan Iriana disambut Pengageng Kemantren Langenpraja, GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Proses mencicipi rasa berbagai makanan dan minuman yang bakal disajikan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran berlangsung sekitar satu setengah jam. Tes food tersebut dilakukan langsung oleh Iriana, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda. Selama proses uji coba rasa tersebut berlangsung secara tertutup.

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Menu yang dites rasanya oleh Iriana meliputi menu aneka mini cake, aneka puding gelas, dessert hingga foodstal. Hidangan tersebut ditata layaknya prosesi resepsi pernikahan dengan aneka dekorasi rangkaian bunga di setiap booth makanan maupun minuman. Tak hanya para pramusaji juga berseragam lengkap layaknya melayani para tamu pada hari H pernikahan.

Booth katering di pura mangkunegaran

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq/Solo
Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Selain menyediakan berbagai booth menu makanan dan minuman, sejumlah meja bundar yang dilengkapi dengan kursi juga tampak tertata rapi. Meja tersebut digunakan Ibu Negara Irianan dan rombongan untuk mengetes berbagai hidangan yang bakal disajikan dalam tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina mendatang.

Hanya saja yang cukup mencolok bahwa perusahaan jasa katering yang disewa untuk meladeni menu dan makanan para tamu undangan dalam pernikahan nanti bukan dari perusahaan katering milik dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang bernama ChilliPari. Padahal pada pernikahan dua anak Presiden Jokowi, yakni Gibran dan Kahiyang Ayu menggunakan katering ChilliPari

Sedangkan untuk prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina, keluarga Presiden Jokowi melih memilih perusahaan jasa katering asal Kota Semarang, Sonokembang. Hal ini terlihat dari tulisan papan menu yang diatasnya tertulis ‘Sonokembang Katering’. Tak hanya sejumlah chef dan pramusaji yang bertugas untuk meladeni Iriana mencicipi hidangan tersebut juga tampak terdapat tulisan ‘Sonokembang’ di seragamnya.

Hanya saja ketika salah satu penanggung jawab Sonokembang Katering dimintai keterangannya terkait terpilihnya menjadi katering untuk pernikahan Kaesang dan Erina enggan menanggapi pertanyaan wartawan.

“Maaf ya mas, ini masih banyak koreksi. Jangan dengan saya ya, dengan utusan keluarga mawon (saja),” ujarnya santun.
Seperti diketahui setelah akad pernikahan di Yogyakarta, rencananya proses ngunduh mantu akan digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Usai semua prosesi adat ngunduh mantu selesai, kedua mempelai akan dikirab dengan menggunakan kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran untuk melakukan tasyakuran pernikahan yang dihadiri para tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya