4 Hidangan Rusia yang Paling Lama Dimasak, Dari 18 Jam Hingga 2 Hari

Buzhenina, Masakan Rusia
Sumber :
  • Flickr

VIVA Kuliner  – Masakan Rusia pada dasarnya cukup santai. Banyak hidangan yang harus direbus dalam oven pada suhu rendah atau difermentasi dalam waktu lama di tempat yang dingin. Tapi bahan makanan yang mereka gunakan untuk memasak makanan sangat sederhana.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Namun, ada beberapa makanan yang dibuat dengan waktu pembuatan yang cukup lama. Beberapa hidangan Rusia ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pembuatannya. Berikut ini beberapa hidangan Rusia yang paling lama dimasak, seperti dilansir dari Russia Beyond.

1. Pastila

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Pastila, Masakan Rusia

Photo :
  • Flickr

Pastila merupakan salah satu masakan Rusia yang wajib untuk dicicipi, karena ini adalah makanan penutup paling sehat yang bisa dibayangkan. Bahan utamanya adalah pure apel dan putih telur kocok. Kedengarannya mudah untuk dibuat. Pertama, campuran apel harus dikeringkan dalam oven dengan suhu 80-100 derajat, hindari suhu lebih tinggi. Masukkan ke dalam oven selama 4-5 jam terlebih dahulu, membuka pintu oven setiap 30 menit. Kemudian kamu meletakkan putih telur kocok di atasnya dan mengeringkannya selama 3-4 jam lagi. Hasilnya sungguh sangat menakjubkan. Secara keseluruhan, durasi membuat Pastila sekitar 8 jam.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

2. Buzhenina

Buzhenina, Masakan Rusia

Photo :
  • Flickr

Buzhenina adalah sepotong besar daging yang dimasak dengan rempah-rempah, yang disajikan sebagai hidangan pembuka. Biasanya, buzhenina terbuat dari tenderloin atau sendi babi, tetapi juga bisa menggunakan daging sapi berlemak, domba, dan bahkan hewan hasil buruan. Buzhenina bisa dipanggang atau direbus, tapi hasilnya sama enaknya. Untuk memanggang, campur merica, garam, bawang putih, dan minyak zaitun (opsional), oleskan campuran tersebut secara merata di atas potongan daging, lalu bungkus dengan kertas timah dan masukkan ke dalam lemari es semalaman. Keluarkan di pagi hari dan, tanpa membuka bungkusnya, masukkan ke dalam oven selama beberapa jam, tergantung seberapa tebal dagingnya. Jika direbus, pertama harus mengasinkan daging dalam air garam dengan bumbu selama satu malam, lilitkan tali di sekelilingnya (agar tidak berantakan), rebus daging selama satu atau dua dua jam, lalu masukkan ke dalam lemari es selama 10 jam lagi agar "matang". Total durasi memasak Buzhenina selama kurang lebih 15 jam.

3. Kholodets

Kholodets, Masakan Rusia

Photo :
  • Flickr

Hidangan ini disebut 'kholodet' (dari kata Rusia untuk dingin, kholod), karena harus disimpan dalam suhu dingin beberapa saat agar mengendap. Kholodet yang tepat dibuat dari kaldu tulang, tanpa menambahkan gelatin apa pun. Kaldu biasanya terbuat dari daging babi, tetapi jenis daging atau ikan lain juga digunakan. Kholodets biasanya disiapkan untuk hidangan khusus yang meriah, karena membutuhkan banyak waktu untuk memasaknya. Pertama, rebus buku jari babi dan trotters dalam slow cooker selama sekitar lima jam, buang buihnya. Satu jam sebelum akhir waktu memasak, tambahkan daun salam, merica, dan bawang putih. Kemudian, kaldu perlu didinginkan selama satu jam, dengan tutupnya dibuka. Selanjutnya, suwir daging, keluarkan cetakan dan isi setengahnya dengan daging, tuangkan kaldu yang sudah disaring di atasnya dan biarkan cetakan dalam dingin setidaknya selama 12 jam. Kholodets yang dimasak dengan cara ini tidak akan pernah meleleh di atas piring. Dalam membuat Kholodets setidaknya membutuhkan waktu selama 18 jam.

4. Kubis yang Difermentasi

Kubis yang difermentasi, Masakan Rusia

Photo :
  • Russia Beyond

Kubis yang difermentasi (dikenal di tempat lain di dunia sebagai sauerkraut) adalah hidangan favorit banyak orang Rusia. Dalam resep klasik, yang dibutuhkan hanyalah parutan kol dan garam, namun banyak orang juga menambahkan gula untuk mempercepat proses fermentasi. Garam dan kubis, taruh sesuatu yang berat di atasnya dan biarkan pada suhu ruang selama beberapa hari, periksa sesaat dan keluarkan udara berlebih. Jika sudah siap, simpan di lemari es. Secara keseluruhan, membuat makanan ini memerlukan waktu selama dua hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya