ICA Chef Expo 2023, Momen Para Chef Indonesia Pamer Bakat dan Talenta

Indonesian Chef Association
Sumber :
  • Indonesian Chef Association

VIVA Kuliner – ICA Chef Expo akan hadir kembali pada edisinya yang keempat pada tahun 2023. Pada tanggal 10–13 Mei 2023 mendatang, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ICA Chef Expo diselenggarakan dengan pameran Food + Beverage Indonesia. 

Siap-siap Kunjungi Chef Expo 2024, Ada Apa Aja?

Indonesian Chef Association akan kembali menghadirkan Slamet Jarwanto selaku Chief Event ICA Chef Expo 2023 sekaligus Vice President Marketing, Event, and Media Relations ICA, dia menyatakan bahwa event ICA Chef Expo 2023 ini merupakan momentum untuk para chef di Indonesia untuk memamerkan bakat dan talenta mereka, serta membangun kolaborasi para insan ahli kuliner.

Event ini juga akan berkolaborasi kembali dengan pameran Food + Beverage Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI). 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

ICA Chef Expo 2023 siap digelar

Photo :
  • Indonesian Chef Association

“Pada tahun ini, kami kembali menggandeng Indonesian Chef Association sebagai partner pameran Food + Beverage Indonesia, kami yakin dengan menggandeng ICA, pameran ini menjadi panggung selebrasi industri makanan dan minuman dan mampu mendukung pertumbuhan industri ini” ujar Carolyn Khoe, Project Manager PT WAKENI saat menghadiri Press Conference yang dilaksanakan di Demo Bar & Bistro pada tanggal 6 Mei 2023 kemarin.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Slamet juga menambahkan bahwa ICA Chef Expo 2023 mendukung program-program pemerintah, salah satunya program Badan Pangan Nasional– B2SA. Dengan diadakannya kelas lomba khusus B2SA ( Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman ). Pameran ini direncanakan akan dibuka oleh Ir.H. Arief Prasetyo Adi selaku Kepala Badan Pangan Nasional. 

Adapun rangkaian acara menarik ICA Chef Expo 2023 akan menampilkan Cooking Demo oleh celebrity chef anggota Indonesian Chef Association seperti Chef Juna, Chef Chandra Yudasswara, Chef Yongki Gunawan, Ibu Sisca Soewitomo, Chef Henry Alexie Bloem, Mama Rieta, Chef Axhiang , Chef Mutho dan chef-chef handal lainnya.

Chef Juna menambahkan, “kami mengadakan cooking demo sebagai salah satu cara kami untuk terus melestarikan dan mempromosikan kuliner Indonesia.” Chef Juna diketahui akan tampil untuk cooking demo di hari pertama ICA Chef Expo.

Selain cooking demo, akan diadakan juga acara-acara menarik pada penyelenggaran 4 hari pameran. Salah satu yang paling bergengsi adalah Kompetisi Sango Black Bo Indonesian Cullinary Challenge yang akan diikuti oleh 6 team terbaik Indonesia yang berasal dari hotel bintang lima dan Resto terkemuka di Jakarta, Bandung dan kota lain. 

“Sango selalu mendukung upaya mendukung upaya pelestarian kuliner Indonesia yang dilakukan oleh Indonesian Chef Association “ ujar Mariska Kuhn selaku Commercial Director PT Sango Ceramics Indonesia. 
Selain Sango event ini juga didukung oleh brand – brand besar seperti Unilever Food Solutions, Bahana Gourmet Indonesia, Panasonic,Nayati, Kitcehaid,Aroma Sausage, Kokita, Soejasch Bali,Bola Deli dll.  Adapun acara-acara yang akan diadakan adalah:

1.Cooking Competition
a.Live cooking main course bahan dasar daging merah (untuk junior dan professional chefs)
b.Live cooking main course bahan dasar seafood (untuk junior dan professional chefs)
c.Indonesian Modern Plated Dessert
d.Cake Decoration
e.Local Culinary Creation B2SA
f.Bahana Gourmet Pasta Junior Challenge 
g.Fruit and Vegetable Carving Competition

2.Pemecahan Rekor MURI Tumpeng yang terbuat dari 16,000 pcs perkedel

3.Sango Black Box Indonesia Culinary Challenge dengan juri special menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Bapak Sandiaga Uno

4.Workshop-workshop menarik

5. Dll.

Dengan berbagai kegiatan menarik selama event berlangsung, pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 15,000 pengunjung dapat berpartisipasi dan meramaikan event ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya