Kantongi Sertifikat Halal, Mie Gacoan Ubah Nama Menu

Mie Gacoan
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Mie Gacoan, makanan mie pedas yang sempat viral, kini resmi mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Keputusan ini diambil setelah polemik seputar status sertifikat halal yang sempat menghantui popularitas restoran mie ini. Namun, dengan keluarnya sertifikat halal pada tanggal 22 Juni lalu, Mie Gacoan telah melakukan sejumlah penyesuaian dan kini bersiap untuk menggebrak pasar makanan Indonesia dengan lebih massif.

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan halal dari MUI ini. Labelisasi ini berlaku buat pabrik maupun seluruh gerai Mie Gacoan saat ini sudah bersertifikat halal, tepatnya pada 22 Juni 2023. Jadi para pelanggan tidak perlu lagi ragu," kata Direktur PT Pesta Pora Abadi, Harris Kristanto, dalam keterangannya. Scroll lebih lanjut ya.

Polemiik sebelumnya muncul karena adanya alasan penamaan dalam daftar menu yang dianggap kontroversial, seperti "Mie Iblis" dan "Mie Setan" yang menunjukkan tingkat kepedasan hidangan tersebut. Namun, dengan sertifikat halal yang telah diperoleh, Mie Gacoan mengalami sejumlah penyesuaian nama menu agar lebih bersahabat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam

"Ada perubahan nama dibeberapa produk kami, seperti Mie Iblis, Mie setan, Es genderuwo, Es tuyul, Es sundel bolong dan Es pocong berubah menjadi Mie Hompimpa, Mie Gacoan, Es Gobak Sodor, Es Sluku Bathok, Es Petak Umpet dan Es Teklek," jelasnya.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Kini, dengan sertifikat halal yang telah resmi, Mie Gacoan siap untuk merajai pasar kuliner Indonesia. Tidak hanya itu, Mie Gacoan juga berencana untuk melakukan ekspansi lebih lanjut dengan membuka gerai di berbagai wilayah, termasuk rencana pembukaan gerai di Kota Makassar. Saat ini, sudah ada ratusan gerai Mie Gacoan yang bersertifikat halal tersebar di seluruh Indonesia.

Ilustrasi Halal.

Photo :
  • U-Report

Dengan sertifikat halal dari MUI yang kini dipegang oleh Mie Gacoan, diharapkan restoran mie pedas ini akan semakin menarik minat masyarakat Indonesia yang memperhatikan kehalalan produk makanan yang mereka konsumsi. Selain itu, perubahan nama menu yang lebih ramah diharapkan dapat menarik minat lebih banyak konsumen untuk mencicipi hidangan pedas nan menggugah selera dari Mie Gacoan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya