Kalahkan Paris, Bandung Masuk 10 Besar Kota Dengan Makan Terbaik di Dunia versi Taste Atlas

Gedung Sate Bandung, Jabar.
Sumber :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar via ANTARA

VIVA Kuliner – Taste Atlas, salah satu website ensiklopedia kuliner paling terkenal di dunia baru saja mengeluarkan daftar 100 Best Food Cities atau Kota Dengan Makanan Terbaik di dunia, versi 2023.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Mengejutkan, salah satu kota di Indonesia berada diperingkat 10 besar, yaitu kota Bandung dengan skor 4,66.

"TasteAtlas Awards: 100 kota teratas yang menikmati makanan lokal pada tahun 2024," tulis Taste Atlas dalam website resminya, dilansir Selasa, 19 Desember 2023. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Selain Bandung, kota di Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Jakarta yang berada di peringkat ke 11. Lalu ada kota Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak.

Surabaya berada peringkat 16 dari 100 kota di dunia, sedangkan Padang di Sumatera Barat masuk dalam peringkat 42. Malang berada di peringkat 49, disusul dengan Yogyakarta di peringkat 58. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Sementara untuk kota di pulau Dewata, Seminyak berada di peringkat 4,41 dan Ubud di peringkat 4,37. 

Kota-kota di Indonesia dengan sajian kuliner terbaik ini berhasil mengalahkan kota besar lainnya di dunia.

Kota Bandung bahkan berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia yang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat, seperti kota negara tetangga, Bangkok, Moskow, New York dan bahkan Paris.

Gedung Sate Bandung.

Photo :
  • bdg.co.id

Menurut Taste Atlas, sajian kuliner khas Bandung yang menjadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Minumannya, termasuk bajigur dan bandrek.

Taste Atlas telah mengkatalogkan lebih dari 10.000 makanan dan minuman di seluruh kota dan negara di dunia, dan masih ada puluhan ribu yang belum diteliti dan dipetakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya