Sajian Pizza Khusus untuk "21 tahun Plus"

pizza alkohol
Sumber :
  • huffingtonpost

VIVAlife - Sebuah restoran di Boston mengharuskan pembelinya menunjukkan KTP sebelum memesan pizza. Peraturan baru ini dibuat seiring dikeluarkannya menu baru. "Pizza 21-plus". Pizza ini terbuat dari adonan rotinya diberi alkohol.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

Adalah restoran Salvatore, yang mengenalkan pizza dengan pilihan rasa alkohol. Vignola Cherry Pizza yang diatasnya diberi topping mozzarella segar, gorgonzola, prosciutto, madu oranye dari bunga, dan ceri Italia yang sebelumnya direndam di dalam vodka rasa raspberry.

Koki restoran ini, Victor Paone menjelaskan kepada Boston Herald, bahwa resep yang digunakan adalah hasil dari serangkaian percobaan yang mereka lakukan. Ketika ceri kering terbukti terlalu lembek untuk digunakan sebagai topping pizza, mereka kemudian mencoba merendamnya di dalam alkohol.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

"Kami menyadari bahwa hasil resep kami adalah pizza yang sangat lezat, tetapi kami juga sadar bahwa pizza tersebut mengandung kadar alkohol terlalu tinggi. Kemudian munculah gagasan menamakannya pizza 21-plus," ucap Paone.

Ia juga mengatakan, ketika dimakan, sensasi alkohol di pizza itu tidak terlalu terasa. Namun orang pasti akan merasakan kadar alkohol yang cukup tinggi, beberapa saat setelah memakannya.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Sebenarnya kota dimana restoran tersebut berdiri, tidak memiliki peraturan mengenai kandungan alkohol dalam makanan, meskipun begitu restoran Salvatore tetap meminta para pembeli pizza untuk menunjukkan KTP atau identifikasi usia.

Salvatore bukanlah restoran pertama yang bereksperimen dengan makanan beralkohol. Tahun lalu, DC area restaurant PS 7 memperkenalkan menu "Cuptail" yakni versi cupcakes yang mengandung alkohol tinggi. (ren)

Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024