Bir Ini Dibuat dari Ragi yang Tumbuh di Jenggot

rogue bir
Sumber :

VIVAlife - Sebuah pabrik pembuat bir di Oregon ini selalu berhasil membuat orang menyeritkan dahi. Rogue Ales, pabrik yang menciptakan bir dari campuran bahan unik. Kali ini mereka membuat formula bir yang mengundang tanya serta ekspresi jijik orang-orang yang mendengarnya.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Ya, bir jenggot adalah hasil campuran terbarunya. Bir ini terbuat dari ragi yang ditemukan di jenggot brewmaster-nya, John Maier. Mereka mengembangkan ale, dari ragi liar yang dipanen dari jenggot John Maier yang sebelumnya telah menyabet penghargaan. Rekor 34 tahun tidak pernah dicukur.

"Aku tidak pernah mencukurnya sejak 1978," ucap Maier, sambil tertawa. Joyce mengatakan, mereka mencoba untuk memanen ragi baru dari halaman mereka, namun tidak ada hal baru yang dapat dikembangkan. Sebagai lelucon, mereka melihat ke sumber yang tidak biasa. "Mengapa tidak mencari sumber yang berbeda yang mungkin memiliki beberapa jamur ajaib di dalamnya?" kata Joyce.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Kami memiliki orang-orang yang bekerja di laboratorium dan kami mengambil beberapa sampel jenggot untuk diteliti," tambah Joyce. Sembilan folikel jenggot dipotong dengan hati-hati, kemudian ditempatkan dalam suatu tempat yang aman dan dikirim untuk uji labaoratorium. Hebatnya, laboratorium menemukan sel ragi, dan mereka melakukan tes fermentasi. Lalu lahirlah bir jenggot tersebut yang disebut Maier sebagai suatu karya luar biasa yang dihasilkan oleh seniman dan ilmuwan.

"Saya tidak tahu mengapa terdapat ragi di jenggot saya," kata Maier. Brett Joyce juga mengatakan bahwa orang-orang tidak perlu merasa jijik pada bir ini. "Anda tidak benar-benar minum jenggot, Anda hanya minum bir yang kebetulan raginya berasal dari jenggot," kata Joyce.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Bagi Anda yang penasaran rasa bir ini, Maier menggambarkan rasa bir yang terbuat dari jenggotnya tersebut. "Rasanya seperti terdapat beberapa rempah-rempah di dalamnya," kata Maier. (umi)

Suzuki Nex II warna baru edisi 2024

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Indonesia kembali menghadirkan penyegaran pada salah satu sepeda motor terpopulernya, Nex II.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024