Empat Solusi Hapus Noda dari Dinding Putih

Ilustrasi kamar anak
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id- Menyaksikan pertumbuhan anak adalah momen berharga bagi setiap orangtua. Mulai dari langkah pertama, hingga ketika sang buah hati mulai belajar menggambar.

Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah

Namun, tak jarang anak-anak menggambar karya seni mereka di media yang bukan seharusnya. Misalnya, dinding rumah. Alhasil, dinding berwarna putih Anda penuh dengan coretan warna-warni hasil kreasi sang buah hati.

Sebagi orangtua, Anda tak perlu buru-buru memarahi anak. Arahkan anak untuk menggambar di media yang tepat, seperti buku gambar atau papan tulis.
9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman

Jika anak tetap asyik berkreasi dengan dinding, berikut solusi agar dinding rumah Anda tetap bersih seperti dilansir laman Boldsky.

Sapu atau sikat

Cara Hemat Isi Rumah Baru

Ikatkan kain pembersih atau kaos bekas ke bulu atau sikat sapu. Setelah itu, gunakan untuk menghilangkan debu tebal yang melapisi dinding.


Minyak lavender


Untuk membersihkan noda yang lengket pada dinding putih, Anda dapat membersihkannya dengan minyak lavender. Campurkan satu sendok teh minyak lavender dengan setengah liter air. Semprotkan cairan tersebut ke dinding rumah, lalu basuh dengan menggunakan kain bersih. Aroma lavender juga dapat membuat ruangan menjadi wangi dan dinding terlihat segar.

Air jeruk

Cairan lain yang ampuh untuk membersihkan noda di dinding yaitu perasan air jeruk yang dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Larutan ini ampuh untuk membersihkan minyak pada dinding putih rumah Anda.

Detergen


Tidak sedikit juga orang yang menggunakan detergen sebagai bahan pembersih dinding putih. Campurkan satu sendok detergen yang dicampur dengan satu sendok teh cairan cuka. Cairan ini dapat langsung membersihkan kotoran yang menempel pada dinding putih rumah Anda.

Cara tersebut adalah solusi yang tepat untuk membersihkan dinding putih dari noda. Namun cairan ini hanya bisa digunakan untuk noda yang bar.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya