Ini Manfaat Makan Jeroan Hewan

Daging merah banyak mengandung lemak
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Makan Daging Jeroan
- Sebagian orang berpikir, mengonsumsi organ atau jeroan hewan tidak sehat karena mengandung racun dan kolesterol. Padahal, organ hewan ternyata banyak mengandung vitamin dan mineral. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Seperti hati yang sangat banyak mengandung nutrisi. Dilansir dari Boldsky, terdapat beberapa organ hewan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Hati

Ini adalah daging organ yang paling bergizi dan sehat. Hati tinggi akan protein, vitamin A, asam folat, zat besi, vitamin B12 dan mineral seperti kromium, tembaga. Hati baik untuk kesehatan jantung dan meningkatkan kadar hemoglobin.

Ginjal

Ginjal kaya akan nutrisi dan protein. Anda dapat mengonsumsi ginjal sapi atau domba untuk lebih banyak nutrisi. Ginjal mengandung asam lemak omega 3 dan bersifat anti-inflamasi. Ginjal sapi juga baik untuk jantung Anda.

Limpa

Limpa dan pankreas kaya zinc dan selenium yang dibutuhkan untuk fungsi hormonal dan kekebalan tubuh. Organ tersebut juga kaya omega 3, asam lemak dan protein. Limpa dan pankreas baik untuk kesehatan saat demam dan mengurangi peradangan serta meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu pencernaan.

Otak

Otak adalah sumber terkaya asam lemak omega-3. Otak juga mengandung beberapa nutrisi (fosfatidilkolin dan phosphatidylserine) yang baik untuk saraf. Otak mengandung anti-oksidan yang melindungi otak manusia dan sumsum tulang belakang dari kerapuhan.

Jantung

Jantung mengandung folat, zat besi, zinc, selenium, vitamin B2, B6, dan B12 dan dapat membantu produksi energi dalam tubuh Anda karena merupakan sumber terbaik dari CoQ10. Jantung juga melindungi dari kerusakan mitokondria yang merupakan produksi utama terhadap energi sel manusia.

Lidah

Lidah mengandung 70 persen asam lemak dan kaya kalori. Lidah kaya akan seng, besi, kolin, vitamin B12 dan mineral. Lidah dapat menghindari ibu hamil dari penyakit

Babat & Usus

Babat adalah lapisan perut kambing, domba dan sapi. Babat banyak mengandung gelatin dan probiotik dan dapat meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Usus mengandung gelatin dan glutamine yang digunakan untuk mencegah dan mengobati diare dan usus perforasi (lubang).

 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya