Manfaat Keju untuk Jantung

Keju.
Sumber :

VIVA.co.id - Bicara soal kesehatan jantung, mungkin sudah banyak cara yang diungkapkan para ahli. Berbagai teknik penyembuhan dan pencegahan dapat dilakukan untuk membuat jantung tetap menjalankan fungsinya dengan baik.

Studi: Keju Berpotensi Bunuh Sel Kanker

Namun, selain teknik perawatan dan pencegahan dengan terapi yang mahal, menjaga jantung juga bisa dilakukan dengan memilih makanan tepat untuk dikonsumsi, salah satunya keju.

Selama ini kita hanya mengetahui manfaat keju untuk kesehatan tulang dan gigi, karena kandungan kalsium yang dimilikinya. Namun tahukan Anda, ternyata keju bisa menjadi menu camilan sehat, dan juga bisa memberikan manfaat bagi jantung.
Lima Makanan Tidak Sehat yang Punya Manfaat Kesehatan

Sebuah penelitian mengungkapkan orang dengan tingkat konsumsi keju tinggi, seperti orang Eropa, akan memiliki kadar kolesterol yang rendah. Hal ini kemudian akan berujung pada terhindarnya seseorang dari gangguan penyakit yang dipicu kolesterol, yakni jantung dan stroke, yang merupakan gangguan kardiovaskuler.
Keju Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan?

Dilansir dari Times of India, berkurangnya tingkat kolesterol dalam tubuh seseorang penikmat keju, berasal dari kandungan butirat, yang merupakan bakteri baik di dalam perut.

"Kandungan mikroba baik dalam tubuh, terbukti dapat membasmi kolesterol dan berbagai zat-zat jahat yang ada dalam tubuh, sehingga jantung lebih aman," ujar Hanne Bertram, salah satu peneliti yang berasal dari Teknologi Pangan Aarhus University, Denmark.

Dalam penelitiannya, Hanne dan tim membandingkan sampel urine yang dimiliki oleh orang yang mengonsumsi keju dan yang tidak. Selain keju, kandungan lain yang baik adalah susu. Penelitian tersebut berujung pada kesimpulan adanya mikroba dalam perut mampu membunuh kolesterol jahat dalam tubuh yang menggerogotinya.

Dengan mengonsumsi keju, dan makanan berbahan dasar susu, selain dapat terhindar dari penyakit kardiovasluler, Anda juga bisa merasakan kekokohan pada tulang dan gigi, yang dapat diperoleh dari kandungan kalsium yang dimiliki produk ini. 
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya