Wanita Tertua Sedunia, Bulan Depan Rayakan Ultah ke 116

Jeralean Talley
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Cook
VIVA.co.id
Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan
- Jeralean Talley, wanita tertua di dunia, bulan depan akan segera merayarakan ulang tahun ke 116 di Detroit, Amerika Serikat. Wanita yang lahir pada 23 Mei 1899 di Georgia ini, dinyatakan sebagai manusia tertua di duni, oleh Gerontology Research Group, setelah pemegang rekor sebelumnya, Gertrude Weaver, wafat di usia 116 di Arkansas, bulan ini.

Polisi Gelar Perkara Lagi Kasus Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior, Ada Tersangka Baru?

“Semua anugerah ini datang dari Tuhan,” ujar Talley, kepada Reuters. Hingga kini wanita itu masih hidup sehat dan bahagia bersama keluarganya di pinggiran Detroit, di sebuah daerah bernama Inkster.
Vladimir Putin Starts New Six-Year Term as Russian President


Meski lahir di Georgia pada tahun 1935, ia pindah ke Michigan bersama suaminya, Alfred Talley, yang berkerja di perkebunan. Sang suami sendiri, telah lebih dulu berpulang, pada 1988, lalu ia pindak ke Detroit.


Hebatnya, meski telah uzur, saat ia masih berusia 80 an, wanita ini masih bisa bekerja di sebuah tempat pencucian dan setrika pakaian. Kini, ia tinggal di rumahnya, bersama anaknya Thelma Holloway, yang berumur 77 tahun, menantu, dan cucu-cucu.


Saat Reuters berkunjung ke rumah Talley, di sana masih terpajang foto John F. Kennedy, presiden Amerika Serikat favorit wanita renta ini. Thelma Holloway mengatakan, ibunya tak pernah mengira, bahwa warga kulit hitam seperti Barack Obama, akhirnya bisa menjadi presiden Amerika Serikat. Foto Martin Luther King Jr juga terlihat di ruang tamu.


Diterangkan saat muda Talley punya gaya hidup sehat. Ia rajin olahraga dan main bowling bahkan sampai usia 104. Kini di usia di atas 110, Talley lebih banyak berdiam diri di rumah.


“Setahun sekali, ia selalu meminta diajak untuk memancing. Sebenarnya dia juga sudah tidak bisa memancing, namun ia terlihat senang, saat melihat kami mendapatkan ikan. Biasanya kami mengajaknya ke pemancingan di bulan Juni,” ujar Thelma.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya