5 Fakta Tentang Gordon Ramsay yang Tidak Diketahui Orang

Gordon Ramsay di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVA.co.id
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Gordon Ramsay telah menjadi salah satu chef selebriti yang paling populer dan fenomenal di seluruh dunia. Pria kelahiran Skotlandia itu juga telah menerima banyak penghargaan dan sejumlah bintang Michelin, penghargaan tertinggi bagi seorang juru masak. Jumlah restorannya pun sudah begitu banyak tersebar di beberapa kota besar di dunia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Namun, di balik sosok pria yang terkesan arogan, Ramsay ternyata hanya manusia biasa yang juga melakukan hal yang banyak dilakukan orang lain. Ia bahkan gemar menyantap makanan cepat saji.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Terkejut? Berikut ini adalah lima fakta mengenai Gordon Ramsay yang tidak diketahui orang banyak seperti yang dilansir dari Food Beast.

Gemar menyantap burger

Layaknya orang lain pada umumnya, chef yang terkenal galak itu juga tak melulu menyantap hidangan gourmet dengan penataan dan penyajian yang fancy. Ia pun gemar menyantap makanan cepat saji dan yang menjadi favoritnya ialah burger.

"Saya bahkan suka menyelundupkan burger ke dalam pesawat saat bepergian ke suatu tempat," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Ia tidak suka sayuran ini

Pria berusia 48 tahun itu juga mengungkapkan hidangan yang paling tidak disukai yakni hidangan yang dimasak terlalu lama. Namun, yang paling ia benci ialah brussels sprout, sayuran mirip kubis atau kol, namun dalam bentuk mini. 

"Saya pernah menyantap jantung kobra di Kamboja dan tarantula goreng. Saya mau menyantap apa pun, tapi tak ada yang lebih buruk dari brussels sprout yang dimasak terlalu lama. Aromanya sangat menjijikkan," ungkapnya.

Gemar menyantap semangkuk oatmeal

Sarapan pagi menjadi menu hidangan yang paling penting sepanjang hari. Lalu, apa hidangan yang biasa ia santap untuk sarapan? Ternyata ayah empat anak itu gemar menyantap semangkuk oatmeal dengan topping buah-buahan. Meski begitu, bukan hanya itu yang menjadi menu sarapan favoritnya.

"Orang pikir saya selalu menyantap makanan gourmet. Tapi, menu sarapan yang sangat saya sukai ialah egg benedict karena mengingatkan saya pada ibu saya," ujarnya.

Suka nonton film kartun

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, Ramsay juga ternyata suka menonton film kartun. Namun, yang menjadi favoritnya ialah film garapan Disney berjudul Ratatouille yang bercerita tentang seekor tikus yang gemar memasak dan akhirnya berhasil menjadi chef andal.

Hidangan terbaiknya

Hidangan terbaik yang pernah disantap seorang Gordon Ramsay ternyata merupakan hidangan yang disajikan di Black Liquor Market di Studio City, Los Angeles.

"Saya menyantap Scotch eggs, deviled eggs dan iga sapi yang direbus dengan bir. Sangat luar biasa," tambahnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya