Kreasi Sushi dari Daging Bakon

Sushi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Sushi telah lama menjadi hidangan kebanggaan Negeri Sakura. Ya, masyarakat di seluruh dunia begitu menggilai sushi hingga konsumsi ikan tuna dan salmon di seluruh dunia pun meningkat secara besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir. 

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
Namun, ternyata sushi tak hanya bisa dibuat dari ikan. Seorang food blogger mengkreasikan hidangan sushi yang lain daripada yang lain. Ya, jika biasanya sushi dibuat dari nasi dan daging ikan atau seafood mentah, ia membuat sushi dari bakon.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Melalui blognya bernama Cook With Meat, pria ini berbagi cara membuat hidangan yang ia namakan BBQ Bacon Sushi. Demikian dilansir dari Huffington Post.

Tentu saja, sushi daging ini juga dibuat dengan bantuan sushi mat atau penggulung dari kayu. Langkah pertama ialah meletakkan enam lembar bakon di atas penggulung tersebut.

Ia lalu mencampur daging sapi giling dengan beragam bumbu. Setelah diaduk rata, daging giling tadi diletakkan di atas bakon yang tadi telah disusun. Ia pun meratakannya dengan menekan-nekan daging menggunakan tangan.

Kemudian, tambahkan keju berbentuk balik yang disusun secara memanjang. Terakhir, ia pun menggulungnya.

Karena menggunakan daging, maka sushi ini tidak dapat disantap mentah, melainkan harus dipanggang selama beberapa menit di dalam oven. Sebelumnya, ia mengoleskan saus barbekyu dan menaburkan topping berupa bawang goreng di bagian atas sushi daging.

Setelah matang, potong sushi menjadi potongan-potongan bulat tebal. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya