Di Restoran Ini Sushi Diantar 'Kereta Shinkansen'

Genki Sushi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Kelezatan sushi sudah dikenal di banyak negara. Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak restoran sushi dengan berbagai konsep, nama belt conveyor pun sudah tidak asing di telinga pencinta sushi di Jakarta.

Belt conveyor sendiri pertama kali dipelopori oleh restoran Genki Sushi di Jepang. Chef sushi Fumio Saito menciptakan konsep kaiten sushi atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama conveyor belt atau meja berputar untuk menyajikan sushi.

Seiring perkembangan zaman, restoran ini kembali memperkenalkan konsep train conveyor, di tengah semakin menjamurnya restoran sushi dengan belt conveyornya.

Genki Sushi sendiri telah ada di Jepang sejak tahun 1968, dan telah melebarkan sayapnya di Singapura, Hongkong, China, dan Indonesia.

Di Indonesia, Genki telah membuka tiga gerai, dan yang baru diresmikan hari ini adalah di Central Park Mall. Pengalaman seru saat memesan sushi ditambah lagi dengan tersedianya beragam menu sushi, nasi, ataupun mi yang lezat, lengkap dengan hidangan penutup yang serba manis dan segar mampu menarik minat banyak orang, di tengah serbuan restoran sushi di Jakarta.

Dengan lokasi di Sogo Central Park, resto ini ingin menggabungkan pengalaman berbelanja dan kuliner. "Mengikuti perkembangan teknologi, memberikan eating experience saat pengunjung menikmati berbelanja di Sogo Central Park," jelas Vembry Dwitama, food and Beverage Marketing Manager PT. Sari Food Lestari, di Central Park, 30 Maret  2016.

Cara memesan makanan di resto ini cukup unik, dengan menggunakan iPad yang akan diberikan oleh pelayan, dalam sekali pesan hanya bisa empat menu, setelah mengklik tombol konfirmasi, pelanggan baru bisa memesan lagi. Makanan akan datang dari sisi kanan atau kiri pengunjung, tergantung pada posisi duduk.

Nah, keunikannya baru akan terasa saat sebuah kereta meluncur ke sisi meja pengunjung. Kereta dengan beragam tema, seperti Astro Boy, kereta Shinkansen, akan datang membawa menu, satu per satu. Hal ini karena menu baru dibuat saat pesanan datang, jadi terkadang menu baru datang satu per satu. Kecuali dessert, karena sebagian besar es krim telah siap bahannya, jadi dessert akan keluar dalam waktu sangat singkat.

Meski dibuat setelah menu dipesan, waktu tunggu makanan dari pemesanan hingga menu datang hanya sekitar satu hingga lima menit saja.

Untuk mengembalikan kereta makan, pengunjung hanya perlu menekan tombol yang menyala. Kereta tidak akan salah mengantarkan pesanan karena telah terintegrasi. "Tidak akan ada salah order, karena antara di iPad dan di komputer di dapur sudah terintegrasi, kalaupun sampai kejadian salah antar, kereta akan kembali lagi ke dapur," jelas Arnolda R.Tondobala, Direktur Penjualan PT. Panen Lestari Internusa.

Tidak hanya makanan, di meja pun terdapat semacam keran yang bisa digunakan untuk mengisi gelas minum. Namun awas, karena air yang ada di sana adalah air panas khusus untuk membuat ocha panas. Bubuk ocha juga telah tersedia di masing-masing meja. Jika menghendaki ocha dingin, bisa dipesan melalui daftar menu di iPad.

Untuk signature dish di sini adalah Seared Shrimp with pollack roe, dan dragon roll. Sedangkan untuk dessert, pengunjung bisa mencicip moci dengan isi es krim di dalamnya, ataupun es krim dengan pilihan rasa teh hijau atau cokelat yang cukup menyegarkan.


Genki Sushi
Cabang Central Park Mall, lantai UG Sogo
Jam Buka : 10.00- 22.00 ( sesuai jam buka Mall)
Harga      : Mulai dari Rp20.000-Rp80.000

Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
Salmon with Garlic Chesse Geni Sushi

Mencicip Sushi dengan Teknologi Kousuku

Pelanggan tak perlu memanggil pramusaji.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2019